Bournemouth vs Chelsea, Debut Gagal Higuain di Kompetisi Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Chelsea menelan kekalahan mengejutkan ketika melawat ke markas Bournemouth untuk mempertandingkan pekan ke-24 Premier League 2018/19, Kamis (31/1) dini hari WIB.

The Blues takluk empat gol tanpa balas dan harus rela merosot ke peringkat kelima klasemen sementara.

Pertandingan tersebut berjalan sangat buruk bagi Chelsea. Skuat The Blues tampak kehilangan ritme permainan mereka. Memasuki babak kedua, mimpi buruk Chelsea dimulai.

Bournemouth sukses mencetak empat gol di menit ke-47, 74, 63, dan menit ke-90. Penyerang Bournemouth, Joshua King memborong dua gol ke gawang Chelsea.

2 dari 3 halaman

Debut buruk Higuain di Liga Premier

Gonzalo Higuain melakoni debut di Chelsea saat mengalahkan Sheffield Wednesday pada putaran keempat Piala FA, di Stamford Bridge, Senin (28/1/2019) dini hari WIB. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Pemain baru Chelsea yang baru direkrut dari AC Milan baru pertama kali memainkan debutnya berseragam The Blues di pentas Liga Premier.

Memang sebelumnya di Piala FA Higuain sudah mengalami debut yang cukup memuaskan dengan memenangkan pertandinganya bersama Chelsea vs Sheffield Wednesda.

Namun, hal ini tidak berlaku di pentas Liga Premier ketika Bournemouth membantai Chelsea empat gol tanpa balas.

Higuain kembali di pasang menjadi starter oleh Maurizio Sarri. Performa buruk Chelsea membuat Higuain di sorot. Higuain dinilai tidak memberikan dampak positif selama pertandingan.

Higuain bermain selama 65 menit di lapangan kemudian di tarik keluar oleh Maurizio Sarri dan digantikan dengan Giroud.

Higuain tercatat selama pertandingan tidak pernah sekalipun melakukan tembakan yang tepat sasaran selama pertandingan ini.

3 dari 3 halaman

Maurizio Sarri terpukul atas kekalahan ini

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, saat melawan Manchester United pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (20/10/2018). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AP/Matt Dunham)

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri tak sanggup lagi memberi banyak komentar seusai anak asuhnya dibekap Bournemouth dengan skor 0-4, di Stadion Dean Court, dini hari tadi WIB.

Kekalahan tersebut membuat arsitek tim Chelsea ini terpukul. Seusai hasil memalukan tersebut, Sarri mengakui ada masalah besar dalam tubuh timnya.

Selain itu, ia mengaku tak bisa memberi motivasi kepada anak asuhnnya, terutama setelah kebobolan dua gol.

Pria asal Italia tersebut mengangggap para pemain telah bermain bagus. Baginya, tak ada yang salah dengan penampilan Gonzalo Higuain dkk. Pada sisi lain, Sarri menganggap kekalahan 0-4 adalah sesuatu yang berada di luar perkiraannya.

Kekalahan ini menjadi yang terburuk bagi Chelsea sejak awal tahun 2019. Padahal pertandingan kontra Bournemouth, Chelsea sudah menggunakan formasi terbaik mereka.

Trio Gonzalo Higuain, Pedro dan Eden Hazard menjadi ‘petugas’ di area depan. Sayang, tridente tersebut, plus Jorginho, Mateo Kovacic dan N’Golo Kante gagal memberi tekanan kepada area pertahanan Bournemouth secara kreatif.