Butuh Penyerang, Everton Rayu Juventus Lepas Moise Kean

Liputan6.com, Liverpool- Striker muda Juventus, Moise Kean menjadi buruan beberapa klub besar di Eropa. Setelah Barcelona yang dikabarkan sudah mendekati Juventus untuk menanyakan status Kean, kini giliran Everton yang melakukan usaha serupa.

Everton telah melepas salah satu penyerangnya, yaitu Ademola Lookman ke RB Leipzig. The Toffees langsung berusaha mencari pengganti dan mencoba rayu Juventus agar melepas talenta mudanya itu. 

Sosok yang mereka nilai cocok dengan tim adalah penyerang 19 tahun Italia milik klub Juventus, yaitu Moise Kean. Everton tak mau menunggu lama lagi untuk mendatangkan Kean.

Menurut Sky Sports, Everton telah memulai pembicaraan dengan Juventus perihal transfer Kean. Ini mungkin sedikit rumit.

Pasalnya, Juventus diyakini mematok harga €40 juta (£36 juta) untuk Kean. Selain itu, Juventus juga menginginkan klausul pembelian kembali (buy-back clause) dalam kesepakatan mereka.

Everton sepertinya masih berusaha merayu Juventus supaya menurunkan permintaan harga mereka.

2 dari 3 halaman

Rekrutan Baru Everton Berikutnya?

Striker Juventus, Moise Kean, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bologna pada laga Copa Italia di Stadion Renato Dall’Ara, Bologna, Sabtu (12/1). Bologna kalah 0-2 dari Juventus. (AP/Luca Bruno)

Musim lalu, Kean turut membantu Juventus meraih Scudetto. Dia mencetak enam gol dalam 13 penampilan di Serie A.

Kean juga telah mencetak dua gol dalam tiga penampilan untuk tim senior Italia.

Kean bisa menjadi tambahan amunisi yang berharga buat Everton. Harganya mungkin cukup mahal, tapi itu sepadan dengan potensinya.

Musim panas ini, Everton telah mendatangkan kiper Jonas Lossl (free transfer), serta duo gelandang Fabian Delph dari Manchester City dan Andre Gomes dari Barcelona. Akankah Moise Kean jadi rekrutan mereka yang berikutnya?

Sumber: Bola.net

3 dari 3 halaman

Video