Calon Pengganti Patrick Cutrone Jalani Tes Medis di AC Milan

Liputan6.com, Jakarta Striker Lille, Rafael Leao, telah menjalani tes medis di AC Milan. Ini dilakukan menjelang proses transfer awal mereka senilai 30 juta euro.

Leao mendarat di AC Milan pada Selasa pagi (30/7/2019). Dan, dia sekarang berada di klinik La Madonnina untuk menjalani pemeriksaan medis, sebelum menandatangani kontrak lima tahun.

Dikabarkan, Rossoneri membayar bonus 30 juta euro plus untuk pemain berusia 20 tahun itu. Meskipun Sky Sport Italia tidak menyebutkan apakah kesepakatan itu termasuk bek Primavera Tiago Djalo.

Leao sudah mencetak delapan gol dalam 24 penampilan Ligue 1 untuk Lille musim lalu. Ia juga sukses membantu mereka menjadi runner-up.

Leao akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Patrick Cutrone. Striker AC MIlan ini sudah menyelesaikan kepindahan ke Wolverhampton Wanderers kemarin.

2 dari 3 halaman

Striker Kedua

Pemain internasional Portugal U-21 ini, juga disebut-sebut bisa bermain di posisi lain. Ia mampu menempati striker kedua atau di sayap kiri.

Rafael sebelumnya juga dikabarkan diincar oleh Manchester City. Mereka bahkan disebut siap membayar transfernya sebesar 25 juta euro.

3 dari 3 halaman

Lebih Baik dari Ronaldo

Rafael sendiri disebut memiliki talenta yang besar. Bahkan ia disebut lebih baik dari Cristiano Ronaldo saat masih di level akademi. Klaim tersebut dilontarkan oleh mantan pelatihnya di tim junior Sporting Lisbon, Tiago Fernandes.

“Saya mendorong [pelatih Sporting] saat itu Jorge Jesus untuk membawanya ke tim utama dan saya berkata kepadanya: ‘Ya, Gelson Martins memiliki bakat tetapi Rafael adalah pemain terbaik dalam sejarah Akademi Olahraga’. Di tingkat remaja, ia lebih baik daripada Cristiano Ronaldo,” bebernya kepada L’Equipe.