Cari Pelapis Ter-Stegen, Barcelona Bidik Kiper Utama Ajax

Liputan6.com, Barcelona – Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana dikabarkan sedang didekati oleh Barcelona. Hal itu disampaikan agennya, Albert Botine akhir pekan ini.

Onana disebut sebagai salah satu penjaga gawang dengan prospek yang cerah di pentas Eropa. Maklum, meski usianya baru menginjak 22 tahun, dia sudah jadi pilihan utama di bawah mistar gawang Ajax.

Onana bahkan sudah cukup lama menjadi andalan di Ajax. Penjaga gawang asal Kamerun menjadi andalan Ajax sejak musim 2016/17 yang lalu. Onana tampil solid dan jadi tembok terakhir di pertahanan Ajax.

“Ya, benar. Tidak dirahasiakan lagi bahwa ada sebuah ketertarikan dari Barcelona,” ucap agen Onana, Albert Botine, dikutip dari Football Espana.

Onana sendiri bukan sosok yang asing bagi Barcelona. Pasalnya, pemain asal Kamerun tersebut pernah menjadi bagian dari La Masia. Dia bergabung dengan La Masia pada tahun 2010 silam, sebelum pindah ke akademi Ajax.

Selain merasakan persaingan di pentas Eropa, Onana lebih dulu digembleng di Samuel Eto’o Academy. Dari situ dia kemudian mendapatkan akses untuk masuk La Masia.

2 dari 2 halaman

Lepas Cillessen

3. Jasper Cillessen – Kiper yang tangguh saat membela Ajax. Kiper nomor satu timnas Belanda saat ini sedang membela Barcelona namub tidak mampu menggeser posisi Ter Stegen di bawah mistar gawang. (AFP/Louisa Gouliamaki)

Barcelona saat ini sudah punya dua penjaga gawang utama yakni Marc-Andre Ter Stegen dan Jesper Cillessen. Andre Onana tentu saja diproyeksikan untuk menggantikan salah satu dari dua pemain tersebut.

Opsi yang dimunculkan, dikutip dari Marca, Onana akan dijadikan pengganti bagi Cillessen. Barca akan membayar 20 juta euro kepada Ajax untuk membeli Onana. Sang pemain sendiri masih punya kontrak dengan Ajax hingga 2021.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini