Ceballos Ingin Jadi Bagian Penting dari Kebangkitan Arsenal

Jakarta Dani Ceballos mengungkapkan bahwa Unai Emery jadi faktor penentu kepindahannya ke Arsenal. Menurutnya, Emery telah membangkitkan kepercayaan dirinya setelah menjalani dua musim yang kurang produktif di Real Madrid.

“Saya memiliki kepercayaan diri yang tinggi setelah berbicara dengan Unai Emery. Hal itu menjadi pertimbangan utama saya menerima tawaran Arsenal,” ujar Ceballos.

“Saya tahu artinya menggunakan jersey Arsenal yang merupakan satu di antara klub terbaik di Inggris. Klub ini sedang tidak berada dalam periode terbaiknya, untuk itu saya berniat menjadi bagian kebangkitan Arsenal.”

“Unai Emery merupakan penentu keputusan saya dalam bursa transfer kali ini. Ia berasal dari Spanyol dan sudah memerhatikan penampilan saya ketika masih di Real Betis.”

“Saya tidak sabar untuk menjadi bagian penting dari Arsenal pada musim mendatang,” ungkap Ceballos.

Arsenal mengamankan Dani Ceballos dengan status pinjaman dari Real Madrid. Namun, Arsenal tak memiliki opsi untuk membeli pemain tersebut pada akhir musim 2019-20.

Dani Ceballos akan menggunakan nomor punggung 8 di Arsenal. Pada musim kemarin, nomor tersebut digunakan oleh Aaron Ramsey. Namun, gelandang asal Wales itu sudah hengkang ke Juventus.

2 dari 2 halaman

Pengaruh Hector Bellerin

Pemain Arsenal, Hector Bellerin. (AFP/Glyn Kirk)

Selain karena Emery, Ceballos juga mengatakan kalau Hector Bellerin juga ikut meyakinkannya untuk gabung ke Arsenal. Ceballos dan Bellerin memiliki hubungan yang dekat sebagai sesama pemain asal Spanyol.

“Saya sangat dekat dengan Hector di luar sepak bola. Saya bertanya kepadanya mengenai Arsenal dan ia mengajak saya untuk bergabung.”

“Saya tidak sabar untuk bertemu dengan Hector dan berlatih bersamanya. Ia banyak memberikan gambaran positif mengenai Arsenal,” ungkap Ceballos.

Sumber: Metro