Cedera Jari, Kyle Lowry Batal Perkuat AS

Liputan6.com, California – Bintang Toronto Raptors, Kyle Lowry, memutuskan mundur dari tim Piala Dunia Amerika Serikat. Ia mengalami cedera ibu jari.

Guard Raptors itu menjalani operasi jempol kirinya Juli lalu dan berharap bisa bugar untuk membela AS merebut gelar juara dunia ketiga kali berturut-turut pada Piala Dunia di Tiongkok tahun ini.

“Saya sempat berharap lolos dan siap untuk turnamen itu. Saya tadinya berharap siap pada waktunya demi membela negara saya merebut emas turnamen ini,” tulis Kyle Lowry di Instagram.

“Saya senang bermain untuk USAB (tim basket AS) tetapi saya terpaksa tidak memperkuat yang satu ini dan akan memberikan dukungan dari rumah,” tambah Kyle Lowry.

Pelatih tim basket AS Gregg Popovich juga menantikan kebugaran guard Boston Celtics Marcus Smart yang absen pada pertandingan eksibisi di Las Vegas Jumat pekan lalu karena cedera betis.

2 dari 2 halaman

Latihan di California

Skuat AS kembali berlatih di California pekan ini sebelum menjalani pertandingan eksibisi melawan Spanyol di Anaheim, Jumat (16/8).

Skuat AS akan terbang ke Australia sehari setelah itu untuk memainkan dua laga persahabatan melawan Australia dan Kanada sebelum mengawali Piala Dunia pada 31 Agustus.

AS akan tampil tanpa sejumlah pemain berbakat NBA pada Piala Dunia di China itu. LeBron James, James Harden, Anthony Davis dan Kawhi Leonard menyatakan absen karena lebih memilih bersiap menjalani musim baru NBA. (Ant)

Saksikan video pilihan di bawah ini: