Chelsea Bakal Habis-habisan Saingi City Musim Depan

Liputan6.com, London – Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, menegaskan timnya akan berjuang habis-habisan untuk bisa menyangi Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim depan.

Banyak pengamat ragu Chelsea bisa bersaing dengan City ataupun Liverpool untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris 2019-2020. Terlebih musim lalu, City dan Liverpool begitu dominan.

Namun, Azpilicueta tak berkecil hati mengenai peluang Chelsea. Ia yakin dengan kerja keras, bukan hal mustahil The Blues justru mampu membuat kejutan dengan keluar sebagai kampiun.

“Musim lalu kami berada di urutan ketiga, tetapi ini semua ada di tangan kami untuk mencoba mencapai puncak,” kata Azpilicueta kepada Sky Sports.

“Ya, kenyataannya adalah bahwa tahun lalu City membuka celah besar. Mereka menaikkan level lebih dari yang bisa dibayangkan siapa pun. Mereka telah bekerja bersama dengan kelompok pemain dan manajer selama beberapa tahun.”

“Tetapi terserah pada kami untuk meningkatkan level Chelsea dengan bekerja keras, dengan memiliki fokus dan mentalitas untuk memperjuangkan gelar.”

2 dari 3 halaman

Tak Ada yang Mustahil

(AFP/Adrian Dennis)

Azpilicueta percaya, tak ada yang mustahil dalam sepak bola, termasuk The Blues menjadi juara Liga Inggris musim depan.

“Musim lalu kami berada di urutan ketiga, tetapi ini ada di tangan kami untuk mencoba mencapai puncak,” Azpilicueta menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Azpilicueta

Azpilicueta sendiri musim lalu membela Chelsea dalam 57 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan satu gol dan sembilan assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini: