Chelsea Belum Putuskan Masa Depan Mateo Kovacic

Jakarta Chelsea masih belum memutuskan opsi yang mereka pilih untuk Mateo Kovacic. Pemain asal Kroasia itu masih terus menunggu keputusan dari Chelsea.

Chelsea masih ragu untuk menebus Mateo Kovacic dari Real Madrid. Hal itu dikarenakan Chelsea belum menunjuk manajer baru untuk menangani klub tersebut setelah berpisah dengan Maurizio Sarri.

Manajemen The Blues tak ingin menebus pemain yang tidak benar-benar mereka butuhkan. Karena itu, Chelsea masih menunggu keputusan dari manajer anyar.

Chelsea terancam mendapat hukuman embargo transfer dari FIFA. Karena itu, mereka membutuhkan Kovacic jika tidak bisa mendatangkan pemain baru pada musim panas mendatang.

Kovacic sudah terdaftar sebagai pemain Chelsea setelah dipinjam dari Real Madrid pada musim panas 2018. Karena itu, Kovacic tidak akan berstatus sebagai pemain baru jika Chelsea menebusnya dari Real Madrid pada musim panas 2019.

Namun, Chelsea berlomba dengan waktu untuk membuat keputusan terkait status Kovacic. Mereka hanya memiliki waktu hingga akhir pekan ini.

Jika tidak bisa membuat keputusan, Chelsea akan kehilangan Kovacic yang akan kembali ke Real Madrid.

Chelsea membutuhkan dua pemain untuk posisi gelandang tengah. Saat ini, Ruben Loftus-Cheek masih menjalani proses pemulihan cedera hingga November mendatang. Situasi itu membuat Chelsea hanya menyisakan Ross Barkley jika Kovacic kembali ke Real Madrid.

2 dari 2 halaman

Ramai Peminat dari Italia

Mateo Kovacic. (doc. Chelsea FC)

Mateo Kovacic tak khawatir jika kepindahannya ke Chelsea gagal terealisasi. Saat ini, Kovacic sudah mendapatkan peminat dari Italia.

Juventus dan Inter Milan disebut tertarik untuk mendapatkan Kovacic dari Real Madrid. Pemain asal Kroasia itu bisa didapatkan dengan harga yang ekonomis karena dianggap sebagai surplus di Real Madrid.

Sebelum bergabung dengan Real Madrid, Kovacic adalah pemain Inter Milan. Italia tidak akan menjadi tempat yang asing bagi Kovacic.

Sumber: Metro