Chelsea Tidak Jual Pemain Karena Sanksi, Andreas Christensen Frustrasi

Jakarta Andreas Christensen frustrasi dengan kebijakan yang diambil Chelsea. Karena sanksi transfer dari FIFA, Chelsea memutuskan tidak menjual satu pemain pun di musim panas.

Ini membuat Christensen tidak bisa mencari klub baru agar bisa mendapat kesempatan bermain yang lebih besar.

Christensen berulang kali mengungkapkan kekecewaannya kepada Maurizio Sarri. Pada musim 2018-19, Christensen tidak mendapat kesempatan yang cukup untuk membuktikan kualitasnya.

Hal itu membuatnya berniat untuk hengkang pada musim mendatang. Namun, Chelsea mendapat hukuman larangan transfer dari FIFA karena dianggap melanggar peraturan.

Vonis tersebut membuat klub mengambil keputusan untuk tidak menjual pemain pada musim panas 2019.

“Manajemen klub sudah memberikan pengumuman kepada para pemain. Chelsea tak bisa mengajukan banding, jadi mereka ingin mempertahankan semua pemain yang ada,” ujar Christensen.

“Situasi itu membuat saya menjadi lebih sulit. Saya tidak bisa menerima keputusan tersebut,” ungkap Christensen.

Sebelumnya, Christensen juga disebut sebagai satu di antara pemain yang didatangkan secara ilegal oleh Chelsea. The Blues mempermainkan peraturan FIFA dengan memberi pekerjaan kepada ayah Andreas Christensen pada waktu yang sama ketika mendatangkannya dari Brondby pada 2012.

Sten Christensen ditunjuk untuk menjadi pemandu bakat Chelsea dan dikontrak selama empat tahun. Namun, Sten sama sekali tidak menjalankan tugasnya sebagai pemandu bakat klub.

Berita video highlights Piala FA 2018-2019 antara Chelsea melawan Manchester United yang berakhir dengan skor 0-2, Senin (18/2/2019).