Coutinho: Terima Kasih Messi

Liputan6.com, Barcelona – Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, berterima kasih kepada rekannya, Lionel Messi, yang memberikan ia kesempatan mengeksekusi penalti saat melawan Sevilla di Copa del Rey.

Barcelona menang 6-1 atas Sevilla pada leg kedua babak perempat final Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB. Coutinho jadi starter di laga itu dan menyumbangkan dua gol.

Gol pertama Coutinho tercipta pada menit 13 melalui penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Messi dilanggar di kotak terlarang. Messi yang seharusnya jadi algojo kemudian memberikan penalti itu kepada Coutinho.

Nama terakhir memang sedang dalam tekanan di Barcelona. Ia mendapat banyak kritik setelah tampil buruk dalam tiga bulan terakhir.

2 dari 3 halaman

Komentar Coutinho

(AP Photo/Alberto Saiz)

“Penalti telah datang secara alami. Tindakan Leo menunjukkan betapa hebatnya dia,” kata Coutinho kepada¬†Barca TV.

“Terima kasih kepada Leo, karena membiarkanku menendang penalti, itu bagus untuk kepercayaan diri tim. Kami tahu bahwa untuk membalikkan keadaan, kami harus terlibat sejak awal,” Coutinho menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lolos ke Semifinal

Dengan kemenangan itu, Barcelona unggul agregat 6-3 dan berhak lolos ke babak semifinal. Sebelumnya, Coutinho dan kawan-kawan tumbang 0-2 di markas Sevilla.

Coutinho sendiri sudah membela Barcelona dalam 30 pertandingan musim ini. Pemain asal Brasil itu juga menyumbangkan delapan gol dan lima assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini: