Cristiano Ronaldo Sebut Zinedine Zidane Berperan Besar dalam Kariernya

Turin – Cristiano Ronaldo memuji Zinedine Zidane. Selama dilatih Zidane di Real Madrid, bintang atas Portugal itu merasa istimewa. 

Menurut Cristiano Ronaldo, pelatih asal Prancis itu tak pernah menyulitkan pemain Real Madrid. “Kepercayaan yang dibutuhkan seorang pemain tidak hanya datang dari dirinya sendiri, tapi juga dari pemain di sekitarnya dan pelatihnya,” katanya mengutip dari Sportskeeda, Selasa (13/8/2019).

“Anda perlu merasa menjadi bagian penting dari klub dan Zidane membuat saya merasa istimewa,” imbuhnya.

Ronaldo membela Real Madrid selama sembilan musim. Ia kemudian memutuskan hengkang ke Juventus pada 2018.

Zidane telah melatih Ronaldo sejak 2010. Selama bersama Zidane, CR7 mengaku mendapatkan banyak masukan.

“Dia banyak membantu saya. Saya memiliki banyak rasa hormat untu dirinya, tetapi bekerja dengannya membuat saya lebih mengaguminya. Itu karena bagaimana dia sebagai pribadi, bagaimana dia berbicara, memimpin tim dan bagaimana dia memperlakukan saya,” ucap Cristiano Ronaldo.

2 dari 2 halaman

Amanat Zidane untuk Ronaldo

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bersama Zinedine Zidane meraih trofi pemain dan pelatih terbaik FIFA 2017 di London, Senin (23/10/2017) Ronaldo berhasil mengalahkan Lionel Messi dan Neymar yang juga menjadi nominasi. (AFP/Ben Stansall)

Cristiano Ronaldo menikmati kesuksesan besar selama bermain di bawah kepelatihan Zidane. Mereka turut berkontribusi untuk Real Madrid meraih dua gelar La Liga, dan empat trofi Liga Champions.

Striker Timnas Portugal ini selalu merasa menjadi pemain kunci setiap mendapat amanat dari sang pelatih. “Dia akan memberitahu saya, ‘Cris, santai dan mainkan saja permainanmu, Kau yang akan membuat perbedaan’,” ujarnya.

“Dia selalu jujur pada saya dan itulah sebabnya saya akan selalu memiliki kasih sayang yang sungguh padanya,” tambahnya.

Cristiano Ronaldo mencatatkan 450 gol dari 438 penampilannya untuk Los Blancos. 

Sumber: Sportskeeda