Crystal Palace Vs MU: 8 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Setan Merah

Liputan6.com, London – MU kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-28. Kali ini Setan Merah melumat tuan rumah Crystal Palace, Rabu (27/2/2019) dengan skor 3-1.

Lukaku menjadi bintang pada laga kali ini dengan dua gol yang ia sarangkan ke gawang Vicente Guaita, masing-masing pada menit ke-33 dan 52. Crystal Palace sendiri sempat memberikan perlawanan melalui aksi Joel Ward pada menit ke-66.

Namun upaya menyamakan kedudukan dari klub besutan Roy Hodgson tersebut harus sirna begitu Ashley Young menambah keunggulan MU tujuh menit jelang bubaran. Alhasil, The Red Devils pun dinyatakan sebagai pemenangnya.

Dengan dua golnya, Romelu Lukaku seolah mengukuhkan dirinya sebagai pahlawan MU dalam lawatan ke markas lawan.

Catatan lengkap soal torehan apik penyerang asal Belgia tersebut bisa disimak dalam informasi pertandingan yang dilansir dari BBC Sport berikut ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Striker MU, Romelu Lukaku. (AFP/Oli Scarff)

1. Delapan dari 10 gol Romelu Lukaku di Premier League musim ini tercipta di markas lawan – hanya Harry Kane (10) yang mampu membukukan lebih banyak pada musim 2018-2019 sejauh ini.

2. Lukaku juga telah mencetak tujuh dari 10 penampilan terakhirnya saat melawan Crystal Palace di Premier League, termasuk tiga dari empat pertandingan yang ia lakoni bersama Manchester United.

3. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Manchester United berhasil membukukan delapan kemenangan tandang secara beruntun di semua kompetisi.

4. Dalam sejarah kompetisi, Crystal Palace lebih sering gagal menang atas Manchester United (imbang empat, kalah 16) ketimbang saat bertemu tim lainnya.

5. Manchester United belum terkalahkan dalam 22 laga terakhir kontra Crystal Palace (menang 18, imbang empat). Kekalahan mereka atas klub berjuluk The Eagles tersebut terakhir kali terjadi pada bulan Mei 1991.

6. Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson, lebih sering tumbang atas Manchester United (12) ketimbang saat menghadapi tim lainnya di Premier League.

7. James McArthur menjadi pemain keempat yang menorehkan 150 penampilan untuk Crystal Palace di ajang Premier League, setelah Joel Ward, Jason Puncheon, dan Wilfried Zaha.

8. Pemain Crystal Palace, Joel Ward, mengakhiri kemandulannya yang telah berjalan selama 86 pertandingan di Premier League. Gol terakhirnya tercipta pada bulan Agustus 2015 lalu, tepatnya saat The Eagles menghadapi Chelsea.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini