Crystal Palace vs MU: Solskjaer Puji Shaw Setinggi Langit

Liputan6.com, Manchester – Manchester United (MU) menang 3-1 atas tuan rumah Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. Usai pertandingan, Luke Shaw menjadi salah satu pemain yang mendapat pujian manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

“Shaw berada dalam performa terbaiknya. Dia sulit dihentikan,” ujar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

Dalam pertandingan di Selhurst Park, Solskjaer memasang Shaw sebagai bek kiri. Perannya di pertandingan itu terlihat saat menyumbang assist terhadap gol pertama MU yang dicetak Lukaku di menit 33.

Bagi Solskjaer, Shaw tampil cukup tajam dan cepat. Menurutnya, akselerasi Shaw di sisi lapangan lah yang membuat gol pertama tercipta.

Solskjaer juga menilai, performa apik Shaw membuat MU tampil lebih bersemangat. “Itu membuat kami bersemangat di sisa pertandingan dan membuat kami lebih banyak mengontrol,” kata Solskjaer.

2 dari 3 halaman

Reaksi Bagus

Gelandang bertahan Manchester United (MU) Scott McTominay berebut bola dengan winger Crystal Palace Wilfried Zaha dalam lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park, London, Kamis (28/2/2019). (John Walton / PA via AP)

MU sendiri kembali menambah keunggulan lewat gol kedua Lukaku pada menit 52. Setan Merah akhrinya membobol gawang Palace untuk ketiga kali berkat aksi Ashley Young di menit 83, sebelum kebobolan satu gol dari Joel Ward.

“Anda tidak suka kebobolan, tetapi itu kesempatan bagus untuk melihat reaksi pemain. Pada pertandingan ini, mereka bereaksi fantastis, mengambil lagi bola, tidak pernah menyerah dan gol ketiganya fantastis,” ujar Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Delapan Kemenangan

Hasil positif ini membuat MU menorehkan sejarah. Untuk pertama kalinya, MU menang dalam delapan laga tandang beruntun.

Kemenangan tandang pertama MU diraih saat melibas Cardiff City 5-1. Laga itu juga menjadi debut Solskjaer sebagai manajer sementara MU.