Daftar Top Skor Liga Inggris Pekan ke-26, Aguero dan Salah Berebut Posisi Teratas

Liputan6.com, Jakarta Persaingan gelar top skor Liga Inggris semakin seru setelah Manchester City menang besar 6-0 atas Chelsea pada pekan ke-26 Premier League di Stadion Etihad, Minggu atau Senin (11/2/2019) dini hari WIB.

Kini ada dua pemain yang berada di puncak top skor Liga Inggris, Sergio Aguero dan Mohamed Salah.

Sejak hattrick yang diciptakan aguero melawan Chelsea senin dini hari tadi, top skor Liga Inggris juga mengalami perubahan.

Ibarat klasemen liga Inggris yang sama-sama dikuasai oleh Manchester City dan Liverpool, persaingan top skor sementara liga Inggris pekan ke 26 ini juga diisi oleh dua pemain dari kedua klub besar tersebut.

2 dari 4 halaman

Aguero dan Salah Top Skor Sementara

Kemenangan telak yang diraih Manchester City juga diwarnai dengan catatan hattrick dari Sergio Aguero. Berkat sepakannya, bomber asal Argentina itu pun meramaikan daftar top skor sementara Premier League. Aguero kini telah mencetak 17 gol.

Jumlah gol Aguero sama dengan milik Mohamed Salah yang turut mencetak satu gol untuk Liverpool pada pekan ke-26.

Jika dilihat dari produktivitas permainan, Aguero tercatat lebih produktif ketimbang Salah. Aguero bermain 23 kali atau sebanyak 1678 menit, sementara Salah bermain 26 kali atau 2210 menit.

Tidak hanya itu, Aguero hanya mencetak satu penalti, sedangkan Salah mencetak tiga gol dari titik putih. Fakta lainnya, tiga gol yang diciptakan Aguero melawan Chelsea membuatnya sudah 11 kali mencetak hattrick di Premier League. Ia berhasil menyamai rekor yang dipegang Alan Shearer.

Aguero merupakan pemain kelima yang mencetak hattrick dalam dua laga kandang beruntun di Premier League. Namun, ia menjadi pemain pertama setelah Didier Drogba yang mengukir catatan itu pada tahun 2010 lalu.

3 dari 4 halaman

Aubameyang dan Kane memanaskan daftar Top Skor Liga Inggris

Bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan Harry Kane bintang dari Totenham Hotspur adalah salah satu penantang terdekat Aguero dan Salah dalam perebutan top skor liga Inggris 2018-2019. Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sudah menggemas 15 gol, dan Harry Kane sudah melesakkan 14 gol ke gawang lawan.

Bek tengah Arsenal Sokratis Papastathopoulos memprediksi Aubameyang akan mencetak 30 gol pada musim 2018/19 ini di Premier League. Hal tersebut disampaikan Sokratis dalam sebuah dialog dengan Aubameyang seperti dilansir dalam situs resmi Arsenal.

Sedangkan Harry Kane harus menepi terlebih dahulu dari kompetisi mengejar top skor liga Inggris 2018-2019 ini karena cedera yang ia alami sejak laga menghadapi Manchester United pada pertengahan Januari lalu.

Sebelumnya, dalam dua musim berturut-turt gelar top skor Premier League selalu dikuasai oleh bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane. Namun gelar itu harus beralih ke tangan bintang Liverpool Mohamed Salah sebagai top skor kompetisi Premier League musim 2017-18.

Lalu, siapakah yang akan memenangkan persaingan perebutan gelar top skor liga Inggris tahun 2018-2019 ini. Menarik untuk dinantikan, karena selain mereka berempat masih ada Eden Hazard, Sadio Mane, Raheem Sterling yang telah memproduksi 12 gol. Disusul oleh Paul Pogba dan Son Heung-Min dengan 11 gol.

4 dari 4 halaman

Daftar Top Skor Liga Inggris Pekan ke-26

Sergio Aguero (Manchester City): 17 gol

Mohamed Salah (Liverpool): 17 gol

Aubameyang (Arsenal): 15 gol

Harrt Kane (Tottenham Hotspur): 14 gol

Eden Hazard (Chelsea): 12 gol

Sadio Mane (Liverpool): 12 gol

Rahem Sterling (Manchester City): 12 gol

Paul Pogba (Manchester United): 11 gol

Son Heung Min (Tottenham Hotspur): 11 gol