Dapat Perawatan di Barcelona vs Valencia, Bagaimana Kondisi Cedera Messi?

Liputan6.com, Barcelona – Lionel Messi membuat seisi stadion Camp Nou bungkam saat terlihat mendapatkan perawatan di tengah lapangan. Dia mendapatkan sedikit cedera setelah mencetak gol kedua untuk Barcelona.

Messi sendiri mampu selesaikan pertandingan selama 90 menit. Namun kondisi Messi bakal tetap dipantau oleh tim medis Barcelona.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pun harapl-harap cemas. Maklum, Barcelona akan menghadapi Real Madrid pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey pada Kamis (7/2/2019).

Seperti saat imbang 2-2 lawan Valencia, Minggu (3/2/201) dini hari WIB, peran Messi begitu penting. Dia menjadi penyelamat Barcelona karena dua kali tertinggal lewat gol Kevin Gamiero dan Daniel Parejo.

Selain laga melawan Real Madrid, tenaga Messi juga dibutuhkan untuk laga Liga Champions melawan Lyon. Apa kata Valverde?

2 dari 3 halaman

Komentar Valverde

Striker Barcelona Lionel Messi merayakan gol ke gawang Eibar pada laga La Liga di Camp Nou, Minggu (13/1/2019). (AFP/Lluis Gene)

Valverde meyakini cedera yang dialami Messi di paha kanan tidak serius. Meski dia pun masih harus menunggu apa kata tim medis.

“Dalam dua hari ini kami masih harus menunggu dengan pasti bagaimana kondisi dia dan apa yang bisa dia lakukan,” kata Valverde seperti dikutip Marca.

“Saya tak tahu cedera jenis apa ini. Mungkin hanya kurang nyaman saja. Kita tunggu apa yang dikatakan dokter lalu evaluasi berdasarkan itu. Dalam bayangan saya, cederanya tidak parah,” ujar Valverde.

3 dari 3 halaman

Memenangkan Semuanya

Valverde mengatakan, Barcelona saat ini dalam posisi untuk mencoba memenangkan seluruh trofi. Meski itu bukan berarti terobsesi.

“Kami juga termotivasi menangkan La Liga, kami ingin menang lagi. Hasil imbang, kami juga ingin menangkan setiap laga karena itu memberi Anda konsistensi,” ujarnya.