Dari Bocah Pemungut Bola, Morata Wujudkan Mimpi Berseragam Atletico Madrid

Liputan6.com, Madrid – Senin (28/1) menjadi hari yang paling membahagiakan bagi Alvaro Morata. Pasalnya, hari itu dia resmi menjadi pemain Atletico Madrid, salah satu klub elite di Liga Spantol.

Bemain untuk Atletico Madrid memang merupakan impiannya sejak kecil. Tak heran, dia begitu semringah bisa memperkuat tim asal Madrid itu.

Pemain 26 tahun tersebut mengungkapkan kegembiraannya dengan mengungah foto masa kecilnya di akun Twitter pribadinya. Di foto itu, terlihat Morata mengenakan kostum Atletico Madrid dengan tambahan caption, “Anak itu dengan kegembiraan.”

Morata kecil merupakan seorang ball boy alias bocah pemungut bola di Atletico Madrid yang saat itu masih bermain di Stadion Vicente Calderon. Ia juga mengenang saat-saat dirinya menjadi seorang ball boy dan menyaksikan pertandingan bersama sang ayah.

Tak heran, saat ini, dia juga mengaku jika melihat seorang ball boy, Alvaro Morata serasa seperti milihat diriya sendiri.

“Ada saat-saat di mana saya harus menunggu bersama ayah saya, karena menjadi soerang ball boy harus berada di stadion dua jam sebelum laga dimulai, dan jika saya melihat seorang ballboy saya seperti melihat diri saya, ” ujar Alvaro Morata seperti yang dilansir Marca.

2 dari 3 halaman

Sempat Ditolak

Meski sempat mendapat penolakan dari supoter terkait kepindahannya, Morata tetap berbahagia pindah untuk sementara ke kota yang yang dicintainya. Dia juga mengatakan bahwa hal yang wajar jika para suporter menyuarakan pikirannya.

“Normal saja ada fans yang menyuarakan pikiran mereka, saya tahu apa yang saya bisa lakukan. Saya memulai karir di Atletico, orang yang tahu sejarah saya tahu apa artinya ini.”

Penolakan dari para suporter terjadi saat laga Atletico melawan Getafe, suporter berulang kali meneriakan penolakan terhadap Alvaro Morata. Mereka lebih memilih Borja Garces dimainkan. Borja sendiri juga merupakan striker didikan akademi Atletico.

3 dari 3 halaman

Dipinjam dari Chelsea

Atletico mendapatkan jasa Morata dari Chelsea dengan status pinjaman. Pemain yang juga perneh membela Real Madrid ini didatangkan sebagai pemain pinjaman dengan durasi 1,5 tahun hingga Juni 2020.

(Fatur Rahman/Mg)