De Ligt Beri Kode Keras Segera Pindah ke Juventus

Liputan6.com, Jakarta Bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt semakin santer diberitakan akan bergabung dengan klub raksasa Italia Juventus. Yang bersangkutan tak membantah dan justru malah memberi kode keras akan pindah ke Turin.

Juventus sangat berminat kepada De Ligt guna meremajakan lini belakangnya. Juve baru saja ditinggal pensiun Andrea Barzagli. Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci juga sudah senja. 

Negosiasi Juventus dengan Ajax untuk mendapatkan De Ligt berlangsung alot. Sejak akhir Juni, Juventus sudah berusaha merekrut De Ligt. Juventus harus bersaing dengan Barcelona dan Paris Saint Germain.

Sepanjang hari Jumat (12/7/2019), media-media di Eropa seperti De Telegraaf, France Football, dan Sky Italia, ramai-ramai memberitakan Juventus sudah berhasil mencapai kesepakatan dengan Ajax.

Juventus membayar 70 juta euro kepada Ajax. De Ligt akan dikontrak selama lima tahun dengan bayaran 12 juta euro per musim. Klausul pelepasannya mencapai 150 juta euro dan akan meningkat setiap tahunnya.

2 dari 3 halaman

Instagram

Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt (AFP/Adrian Dennis)

Di tengah santernya berita resmi jadi pemain Juventus, De Ligt memberikan kode keras di media sosial. De Ligt memberikan like atas unggahan kapten Juventus Chiellini dan Cristiano Ronaldo.

Foto yang di like De Ligt adalah aksi Chiellini dan Ronaldo saat sedang berlatih bersama skuat Juventus di bawah komando pelatih Maurizio Sarri.

De Ligt diperkirakan akan terbang ke Turin awal pekan depan guna menjalani tes medis. Setelah itu, De Ligt baru akan meneken kontrak dan diperkenalkan kepada fans Juventus.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia