De Rossi Jalani Tes Medis di Boca Juniors

Liputan6.com, Buenos Aires – Daniele De Rossi akan menyelesaikan tes medis bersama Boca Juniors. Bahkan, mantan kapten AS Roma ini telah menjalani tur ke stadion Bombonera yang legendaris.

De Rossi terbang ke Buenos Aires tepat pada ulang tahunnya yang ke-36. Kedatangan De Rossi disambut meriah para penggemar yang menunggunnya di bandara.

Hasil tes medis De Rossi akan disampaikan kepada media dalam konferensi pers, Senin pekan depan. Tapi, acara ini diundur keesokan harinya karena menunggu kehadiran Presiden Daniel Angelici.

Wartawan dan penggemar berusaha mendekat ketika De Rossi diberikan tur ke Bombonera. Di Stadion ini dia sempat melihat patung-patung pemain legendaris, termasuk Diego Armando Maradona.

De Rossi, resmi bergabung dengan Boca Juniors, Kamis kemarin (25/7/2019). Pemain berusia 36 tahun itu mengikat kontrak dengan Boca Juniors selama satu musim.

2 dari 3 halaman

Banyak Tawaran

De Rossi sempat mempertimbangkan untuk pensiun setelah kontraknya bersama AS Roma berakhir pada Juni 2019. Namun, ia masih mendapat tawaran untuk bermain dari klub Italia dan luar Italia.

Ia sempat mengatakan kalau ia tak berniat untuk pergi dari Italia. Karena itu, Sampdoria, Fiorentina, AC Milan, Inter Milan dan Bologna berniat menampungnya.

3 dari 3 halaman

Jadi Pelatih

Namun, ketika itu De Rossi tak kunjung mengambil keputusan. Menurut keluarganya, De Rossi tak ingin merasakan tekanan karena kariernya, ia ingin menikmati waktu bersantai bersama keluarga setelah menjalani karier.

Hal itu membuat De Rossi mempertimbangkan untuk mengakhiri kariernya dan menjadikan AS Roma sebagai satu-satunya klub profesional sepanjang kariernya. De Rossi disebut akan melanjutkan karier sebagai pelatih dibanding bergabung dengan manajemen AS Roma.