Demi Trofi, Tottenham Siap Jual Pemain Bintang

Liputan6.com, London – Mauricio Pochettino mengaku akan melakukan cuci gudang pemain Tottenham dalam bursa transfer musim panas mendatang. Ia bahkan tak segan untuk menjual beberapa pemain bintang.

Hingga saat ini Pochettino belum bisa memberikan gelar bagi Tottenham. Padahal manajer asal Argentina itu telah menangani Tottenham sejak 2014.

Menariknya Pochettino justru tak berharap akan belanja pemain musim panas mendatang. Apalagi dana Tottenham habis setelah merenovasi White Hart Lane.

“Untuk bisa meraih trofi setiap tim harus berkembang. Dan kesempatan untuk berkembang datang saat bursa transfer,” kata Pochettino seperti dilansir Evening Standard.

“Ada saatnya kita harus melepas pemain bintang dengan rasa sakit. Tetapi semua itu dibutuhkan agar tim ini semakin berkembang.”

2 dari 3 halaman

Pasrah

Tottenham Hotspur tersingkir dari Piala FA setelah takluk 0-2 dari Crystal Palace, di Selhurst Park, London, Minggu (27/1/2019). (AP Photo/Tim Ireland)

Beberapa pemain Tottenham memang sudah melewati usia emas. Seperti bek Toby Alderweireld, Fernando Llorente, Danny Rose, hingga kiper Michel Vorm.

“Kita semua semakin menua, begitu juga pemain. Mereka butuh tantangan dan pengalaman baru dan itu tidak boleh ditahan,” ujarnya.

“Investasi pemain sangat penting selain meningkatkan fasilitas klub untuk bisa terus berkembang,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Gelandang Tottenham, Dele Alli, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Arsenal pada laga perempat final Piala Liga di Stadion Emirates, London, Rabu (19/12). Arsenal kalah 0-2 dari Tottenham. (AFP/Ben Stansall)

Sabtu, 2 Februari 2019

19.30 WIB Tottenham Hotspur vs Newcastle United

22.00 WIB Brighton & Hove Albion vs Waltford

22.00 WIB Burnley vs Southampton

22.00 WIB Chelsea vs Huddersfield

22.00 WIB Crystal Palace vs Fulham

22.00 WIB Everton vs Wolverhampton

Minggu, 3 Februari 2019

00.30 WIB Cardiff City vs Bounermouth

21.05 WIB Leicester City vs MU

23.30 WIB Manchester City vs Arsenal

Selasa 5 Februari 2019

03.00 WIB West Ham vs Liverpool

Saksikan video pilihan di bawah ini