Dendy Sulistyawan dan Ilham Udin Berharap Masuk Skuat Timnas Indonesia

Jakarta – Bhayangkara FC banyak memberi sumbangan pemain untuk Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23. Di antara mereka, ada sejumlah pemain muda yang kualitasnya pernah diakui tim nasional.

Mereka adalah Dendy Sulistyawan dan Ilham Udin Armaiyn. Keduanya pernah mengisi slot pemain Timnas Indonesia U-22 era 2017.

Pada tahun ini, Dendy dan Ilham menjadi tulang punggung Bhayangkara FC di lini depan pada Piala Indonesia dan Piala Presiden 2019. Di dua turnamen itu, keduanya total mengemas lima gol. Dendy memborong empat, sisanya dibukukan Ilham.

Memasuki usia ke-23 di 2019, umur keduanya telah melewati batas di Timnas Indonesia U-23. Maka dari itu, ambisi Dendy dan Ilham adalah menembus skuat senior.

“Saya sudah tidak masuk skuat U-23 karena usia sudah 23 tahun pada Oktober nanti. Saya aminkan saja kalau mendapat panggilan dari Timnas Indonesia,” ujar Dendy kepada wartawan seusai membantu Bhayangkara FC mengatasi Bali United 4-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (14/3/2019).

“Tentunya saya sebagai pemain, puncak tertinggi karier adalah menembus Timnas Indonesia. Saya pasti akan kerja keras untuk itu. Dan mudah-mudahan dapat kembali memperkuat Timnas Indonesia,” timpal Ilham.

Timnas Indonesia ditangani Simon McMenemy saat ini. Arsitek asal Skotlandia itu merupakan mantan pelatih Deny dan Ilham di Bhayangkara FC pada 2017.

“Kalau rezeki (masuk Timnas Indonesia) tidak ke mana. Yang penting sekarang saya fokus ke tim dan berikan yang terbaik untuk Bhayangkara FC,” kata Dendy.

Sumber: Bola.com

Berita video Simon McMenemy mengungkapkan “senjata”-nya untuk membuat Timnas Indonesia berbahaya. Apakah itu?