Deretan Fakta Tottenham Hotspur di Liga Champions

Fase grup:

Tottenham Hotspur tergabung di grup neraka. Mereka menghuni Grup B bersama Barcelona, Inter Milan, dan PSV Eindhoven. Kendati berada di grup sulit, Spurs mampu menembus 16 besar dengan besar status peringkat kedua.

Mereka mendulang delapan poin hasil dari dua kemenangan, dua imbang, dan menelan dua kekalahan. The Lilywhites terpaut 14 poin dari Barcelona yang berstatus juara Grup B.

16 besar:

Tottenham bersua Borussia Dortmund pada 16 besar. Mereka sukses melewati hadangan Die Borussen dengan keunggulan agregat 4-0. Pada pertemuan pertama menang 3-0, sedangkan leg kedua membungkam Dortmund dengan skor 1-0.

Perempat final:

Menghadapi Manchester City, Spurs tak diunggulkan. Namun, mereka berhasil membalikkan prediksi tersebut dengan menyingkirkan Manchester City lewat agresivitas gol tandang (agg 4-4).

Pada leg pertama, Tottenham Hotspur meraih kemenangan dengan skor 1-0. Sementara itu, dalam pertandingan kedua menelan kekalahan 3-4 dari Man City.

Semifinal:

Klub asuhan Mauricio Pochettino itu menghadapi Ajax Amterdam pada babak empat besar. Setelah berjuang keras, Spurs mampu melewati hadangan Ajax juga dengan keunggulan agresivitas gol tandang.

Pada pertemuan pertama, Tottenham menelan kekalahan 0-1 dari Ajax. Akan tetapi, mereka secara mengejutkan sukses membalikkan keadaan dan meraih kemenangan 3-2 pada leg kedua.