Dewan Kota Ingin Jual San Siro ke AC Milan dan Inter

Liputan6.com, Milan – Walikota Milan, Beppe Sala, mengkonfirmasi bahwa dewan kota bersedia menjual San Siro ke AC Milan dan Inter Milan. Mereka akan menjual stadion ini dengan harga yang tepat.

San Siro saat ini dimiliki Pemerintah Kota Milan. Dua tim penyewa stadion, AC Milan dan Inter, sekarang justru tertarik pada gagasan membangun stadion mereka sendiri.

Dengan pemikiran itu, Sala telah menawarkan Milan dan Inter alternatif lain ketimbang membangun stadion sendiri.

“Saat ini, ada dua kemungkinan di atas meja: stadion [baru] di San Siro atau stadion di Sesto San Giovanni,” katanya kepada Corriere della Sera.

“Saya akan menambahkan yang ketiga: kami bersedia menjual San Siro, dan kemungkinan lain akan dipertimbangkan.

“Pembangunan stadion baru adalah kemungkinan yang kami takuti, dan itu jelas tidak akan diterima bagi kami, tetapi kami berbicara tentang dua klub itu, dan dalam kepentingan sah mereka, dapat melakukan hal seperti itu.

Sebelumnya, seperti dilansir Football Italia, Inter dan AC Milan akan memiliki stadion baru pengganti Stadion San Siro yang selama ini menjadi markas mereka. Stadion baru itu masih dekat Stadion San Siro.

2 dari 3 halaman

Badan Independen

“Dewan tidak ingin menghasilkan uang dari San Siro. Kami sangat ingin membiarkan pihak ketiga melakukan penilaian, memberi tahu kami berapa nilainya,” ujar Sala.

Soal nilai penjualan ini, Sala memang tidak mau berspekulasi. Ia hanya memperkirakan San Siro bernilai sekitar 70 juta euro.

“Kita bisa menggunakan badan independen sebagai surveyor, sehingga tidak ada spekulasi,” katanya.

3 dari 3 halaman

Alasan Sendiri

“Karena itu, klub-klub berhak untuk memilih: jika mereka lebih suka, karena alasan mereka sendiri, untuk membangun stadion baru, itulah yang akan menjadi pertimbangan mereka.

“Saya hanya bisa mencoba meyakinkan mereka dengan semua kemungkinan di atas meja dan, saat ini, saya juga menawarkan kemungkinan ini.”