Diam Seribu Bahasa soal Masa Depannya di Real Madrid, Gareth Bale Disebut Tidak Profesional

Liputan6.com, Madrid – Winger Real Madrid Gareth Bale mendapat kritik keras dari John Toshack. Mantan pelatih timnas Wales itu menilai Bale sudah menunjukkan sikap tidak profesional dalam beberapa pekan terakhir.

Di tengah spekulasi perihal masa depannya bersama Real Madrid, Bale tidak pernah buka suara. Hanya sang agen, Jonathan Barnett, yang berulang kali bernyanyi di depan media, mengkritik perlakuan Real Madrid.

Bale tetap tenang, diam, dan berlatih seperti biasanya. Pelarih Real Madrid Zinedine Zidane sempat mengabaikan Bale, tetapi kemudian mengonfirmasi bahwa Bale sendiri yang menolak bermain untuk tim.

Toshack mengaku kesal terhadap sikap Bale. Ia menyebut pemain yang sudah memenangkan empat trofi Liga Champions dengan Real Madrid itu lebih mementingkan uang.

2 dari 3 halaman

Gaji Besar

Winger Real Madrid Gareth Bale. (AFP/Josep Lago)

Bale disebut ngotot bertahan di Madrid bahkan jika dia harus bermain golf. Kabarnya, Bale mendapatkan gaji besar di Madrid, dan dia hanya mau hengkang ke klub lain yang menyodorkan gaji sama besarnya.

Biar begitu, sampai saat ini Bale belum mengonfirmasi apa pun. Semua informasi tentang masa depan Bale saat ini hanyalah spekulasi.

“Saya merasa sedih dan muak dengan perkembangan situasi ini, dan tidak ada komentar apa pun dari Gareth. Tidak ada. Hanya agen dia, ini, itu – menyedihkan. Hal ini menyedihkan dan memuakkan,” kata Toshack dikutip dari Express.

“Bermainlah, bermain saja. Katakan apa yang anda pikirkan. Jangan menyuruh orang lain mengatakan apa yang seharusnya terjadi, anda harus mengutarakan keinginan anda, kesukaan anda, di mana anda ingin bermain.”

3 dari 3 halaman

Harus Berani

Bale sudah bermain untuk Madrid sejak tahun 2013 lalu, tetapi sampai saat ini dia masih belum bisa berbicara dengan bahasa Spanyol. Kekurangan ini dikritik keras, yang membuktikan bahwa Bale tidak berusaha maksimal untuk menjadi pemain Madrid.

“Tunjukkan sedikit kepribadian anda, anda tidak membutuhkan agen atau orang lain untuk berbicara mewakili anda. Anda bicara untuk diri anda sendiri,” imbuh Toshack.

“Saya belum mendengar Gareth mengatakan apa pun. Saya membaca banyak hal tentang kritik terhadap Bale yang tidak berbicara. Ayolah Gareth, buat wawancara, bicara untuk diri anda sendiri,” tutupnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini: