Dilempar Fans Atletico, Kiper Real Madrid Bakal Lebih Bersemangat

Liputan6.com, Madrid – Real Madrid akan bertanding menghadapi Atletico Madrid di Wanda Metropolitano pekan depan. Namun kiper Madrid, Thibaut Courtois sudah membayangkan penyambutan buruk di stadion baru Atletico tersebut.

Seperti diketahui, Courtois berkembang bersama Atletico di awal-awal kariernya. Dia pernah memenangkan trofi La Liga dan Liga Europa bersama klub berjulukan Rojiblancos ini.

Namun pada awal musim, Courtois malah bergabung dengan Real Madrid. Tetangga Atletico ini dikenal sebagai musuh bebuyutan oleh fans di sana.

Courtois mengaku sudah siap mendapatkan sambutan buruk dari fans. Bahkan kalau pun ada sebuah benda yang dilemparkan ke kepalanya, itu tak membuatnya takut.

Courtois bahkan mengaku bakal lebih termotivasi untuk menjaga gawang Real Madrid kalau hal itu terjadi. Apa komentarnya?

2 dari 3 halaman

Pernah Mengalami

1. Ekspresi Courtois usai gawang nya di bobol oleh pemain Real Sociedad Willian Jose pada laga lanjutan La Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (7/1). Real Madrid kalah 0-2 kontra Real Sociedad. (AFP/Gabriel Bouys)

Courtois mengaku pernah mengalami pengalaman buruk seperti itu saat masih main di Belgia. Maka itu dia tak heran kalau hal tersebut kembali terjadi.

“Apakah saya akan siap kalau mereka melempar sesuatu? Sepanjang pertandingan. Saya pernah alami hal seperti itu di Belgia. Melawan Anderlecht, mereka melempar korek api dan bir. Menyedihkan itulah sepak bola,” ujarnya.

“Saya tak mengalami hal buruk di jalanan. Fans hanya berteriak “Ayo Atletico” kepada saya saat mengisi bahan bakar.”

“Kebanyakan hinaan itu ada di media sosial, karena bisa sembunyikan nama, tapi saya tak peduli. Kalau mereka ingin melempar sesuatu di kepala saya pekan depan, oke saja, itu tak akan memengaruhi semangat saya.”

3 dari 3 halaman

Demi Karier

Courtois mengaku punya alasan pindah ke Real Madrid. Seorang pemain sepak bola dikatakannya punya alasan jelas untuk meningkatkan kariernya.

“Main di Atletico itu pilihan bagus saat saya muda dan saya berkembang di sini. Tapi sekarang ada bab baru di karier saya,” ujarnya.

“Saya selalu menjadi fans Iker Casillas dan juga Real Madrid.”