Ditahan PSS, Paceklik Kemenangan Persipura Berlanjut

Tanpa diperkuat kapten Boaz Solossa, Persipura mengambil inisiatif jalan pertandingan. Perjuangan mereka akhirnya membuahkan hasil di menit ke-17.

Kegagalan kiper Try Hamdani Goentara mengantisipasi umpan silang berbuah kemelut di gawang PSS Sleman. Bek Derry Rachman pun terpaksa menjatuhkan Mamadou Samassa di area terlarang. Mendapat penalti, Titus Bonai tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencatatkan nama di papan skor.

Tidak lama berselang, Try Hamdani Goentara kembali melakukan blunder dan gagal menguasai bola. Beruntung Mamadou Samassa tidak siap dan bola melebar. Sementara usaha Gunansar Mandowen dihentikan Try Hamdani Goentara. 

Dalam keadaan tertinggal, PSS bangkit dan balik menekan. Brian Ferreira melepaskan tendangan ke sudut dekat yang mampu diantisipasi Mario Londok pada menit ke-30. Skor kemudian tidak berubah di babak pertama. 

Oh In-kyun melepas tendangan jarak jauh bagi Persipura di awal babak kedua. PSS kemudian membalas melalui Rangga Muslim dan Kushedya Hari Yudo.

Tuan rumah balik menekan melalui Mamadou Samassa dan Gunansar Mandowen. PSS lalu menghukum kegagalan Persipura dan menyamakan kedudukan. Brian Ferreira melepas umpan silang yang dimaksimalkan Yevhen Bokhashvili.

Kedua tim berusaha mencari gol kemenangan di sisa waktu. Namun tidak ada yang berhasil.