Dokter Tim Persib Jelaskan Kondisi Terkini Febri Hariyadi

Liputan6.com, Bandung – Febri Hariyadi terpaksa absen saat Persib Bandung ditahan imbang Madura United 1-1 pada pekan kelima Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar, Minggu (23/6/2019). Winger 23 tahun itu mengalami cedera di bagian hamstring sehingga  tidak dimasukkan dalam daftar susunan pemain Persib.

Dokter tim Persib Raffi Ghani mengungkapkan kondisi cedera Febri di bagian kaki kanannya. “Jadi pada saat tiga hari menjelang pertandingan lawan Madura United ada sedikit keluhan di bagian hamstring kaki kanannya. Tapi, sekarang sudah perbaikan,” kata Rafi di Bandung, Selasa (25/6/2019).

Raffi juga belum bisa memberi jaminan Febri bisa diturunkan di pertandingan selanjutnya melawan Bhayangkara FC. Laga ini akan dimainkan di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (30/6/2019) mendatang.

“Kita lihat dua hari ini dia dapat program dari fisioterapis. Dia diberi obat obatan dan akan kita lihat perkembangannya Rabu,” ujarnya.

Sebelumnya, pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan alasannya tak menurunkan pemain yang karib disapa Bow itu di laga kontra Madura United karena masalah dengan kakinya. “Dia cedera, di bagian hamstringnya,” kata Robert.

2 dari 3 halaman

Ezechiel N’Douassel

Striker Persib Bandung Ezechiel N’Douassel. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Selain Febri Hariyadi, pemain Persib yang juga mengalami cedera adalah Ezechiel N’Douassel. Tapi, striker asal Chad itu sempat bermain melawan Madura United dan mencetak gol lewat tendangan penalti.

Ezechiel mengalami cedera dislokasi bahu kanan. Ia pun terancam absen saat Maung Bandung melawan Bhayangkara FC.

“Kondisi terakhir Eze, dia memang masih merasakan nyeri pada bagian cederanya, yaitu bahu sebelah kanan. Tetapi, sekarang masih dalam tahap observasi dulu dan masih rutin dilakukan terapi,” kata Raffi.

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2019

Klasemen Shopee Liga 1 2019 usai Persib Bandung ditahan Madura United. (foto: soccerway.com)