Drawing Liga Champions: Berjumpa Barcelona, MU Punya Rekor Buruk

Jakarta – Manchester United (MU) berjodoh dengan Barcelona, di perempat final Liga Champions 2018-2019. Hal itu terungkap pada drawing Liga Champions, Jumat (15/3).

Bagi MU, duel ini menjadi tantangan berat karena kerap kesulitan saat berjumpa dengan El Barca.  

Pada undian fase perempat final Liga Champions, ada dua tim Inggris yang akan saling jegal, yaitu Manchester City kontra Tottenham Hotspur. 

Liverpool akan menghadapi klub Portuga, Porto, di babak delapan besar. Tim yang mendapat undian paling berat adalah Manchester United yang berjumpa Barcelona. 

Seperti dilansir Opta Joe, MU tercatat hanya menang sekali dalam delapan pertemuan kontra Barcelona di kancah Piala/Liga Champions. Tujuh pertandingan MU lainnya berkesudahan empat kali imbang, dan tiga kali kalah. 

Dua kekalahan terakhir Manchester United dari Barcelona terjadi di partai puncak Liga Champions, yaitu pada 2009 dan 2011. 

Adapun satu-satunya kemenangan MU atas Barcelona terjadi pada leg kedua semifinal Liga Champions 2017-2018 di Old Trafford. Saat itu menang 1-0 melalui gol Paul Scholes, kemudian MU menjadi juara setelah mengalahkan Chelsea di final. 

Leg pertama laga tersebut bakal digelar di Old Trafford pada 10 April. MU kemudian akan menjalani away leg kedua ke Camp Nou pada 16 April.