Duel Liverpool Vs Chelsea Dipimpin Wasit Wanita, Ini Kata Klopp

Istanbul – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, cukup senang laga The Reds kontra Chelsea di Piala Super Eropa 2019 akan dipimpin wasit wanita.┬áMenurut Klopp, ini merupakan momen bersejarah.

Duel Liverpool kontra The Blues akan berlangsung di Vodafone Park, Istanbul, Rabu (14/8/2019) malam waktu setempat. Melakoni duel ini, Liverpool berstatus juara Liga Champions, sedangkan Chelsea kampiun Liga Europa musim lalu.

Pertandingan sengit ini akan dipimpin wasit wanita asal Prancis, Stephanie Frappart. Dalam memimpin pertandingan, Frappart dibantu dua hakim garis wanita, Manuele Nicolosi dan Michelle O’Neal. Selain itu, ofisial keempat adalah Cuneyt Cakir asal Turki.

Bagi Stephanie Frappart, ini bukan pertama kalinya memimpin pertandingan penting. Dia sebelumnya menjadi pengadil dalam laga final Piala Dunia Wanita 2019 yang mempertemukan Amerika Serikat versus Belanda.

Wasit berusia 35 tahun itu juga akan mengukir sejarah. Stephanie Frappart bakal menjadi wasit wanita pertama yang memimpin laga resmi untuk pria di kejuaraan Eropa.

“Akhirnya. Saya merasa ini sudah saatnya. Saya pernah mengalami ini (dipimpin wasit wanita) di Jerman. Saya sangat senang kami bisa menjadi bagian dari momen bersejarah ini,” ujar Klopp.

“Merupakan keputusan yang cerdas untuk akhirnya meminta seorang wanita menjadi wasit pertandingan yang sangat, sangat penting,” lanjut manajer Liverpool itu.

2 dari 2 halaman

Bakal Tebar Pesona ke Wasit

Jurgen Klopp menegaskan Liverpool akan bermain menyerang pada laga lanjutan Liga Champions melawan Napoli yang berlangsung di stadion Anfiled, Inggris, Rabu (13/12). Liverpool membutuhkan kemenangan agar bisa lolos ke babak gugur. (AFP/Paul Ellis)

Manajer asal Jerman itu berkelakar akan memperlihatkan wajah terbaiknya kepada Stephanie Frappart. Jurgen Klopp juga berharap, ini bukan terakhir kalinya wasit wanita memimpin pertandingan pria di kompetisi Eropa.

“Saya benar-benar yakin kami akan berusaha untuk tidak membuat permainan lebih sulit dibandinkan yang akan terjadi (untuk wasit),” papar Klopp.

“Saya akan memperlihatkan wajah terbaik saya jika mungkin, kalau tidak ibu saya akan marah! Saya harap ini bukan yang terakhir, hanya itu yang bisa saya katakan,” tambahnya.

Sumber: Liverpool Echo/Bola.com