Eden Hazard Dukung Pulisic Jadi Bintang Baru Chelsea

Liputan6.com, London – Meski telah hengkang dari Real Madrid, Eden Hazard masih belum bisa sepenuhnya lepas dari Chelsea. Kali ini, bintang asal Belgia tersebut dimintai pendapat soal Christian Pulisic yang terus digadang-gadang sebagai penerusnya di Stamford Bridge.

Hazard memutuskan hengkang ke Santiago Bernabeu usai melalui tujuh musim bersama The Blues. Kepergiannya bisa dikatakan sedikit menguntungkan bagi Chelsea, sebab mereka bisa meraup uang sebesar 100 juta euro dari hasil penjualannya.

Tapi kepergian Hazard lebih pantas dianggap sebagai pukulan telak bagi klub yang kini diasuh oleh Frank Lampard tersebut. Pasalnya, mereka dipastikan tak bisa mencari pengganti Hazard di bursa transfer akibat masalah hukuman embargo transfer.

Beruntungnya, mereka sudah merampungkan proses transfer Christian Pulisic dari Borussia Dortmund pada bulan Januari lalu. Chelsea pun tak punya pilihan lain selain bergantung pada pria asal Amerika Serikat yang diyakini masih punya potensi besar dibalik umurnya yang masih belia.

Hazard telah pergi, tapi belum bisa sepenuhnya lepas dari klub yang membesarkan namanya tersebut Pemain berumur 28 tahun itu meyakini bahwa Pulisic bisa menjadi sosok pengganti dirinya di Stamford Bridge.

“Dia bisa menjadi salah satu pemain terbaik di masa depan, saya yakin,” tutur Hazard kepada The Associated Press. “Dia bisa menjadi bintang,” sambungnya.

“Sekarang dia berada di salah satu klub terbaik di dunia. Dia adalah pemain yang tepat. Dia bisa bermain sepak bola dengan baik,” lanjut mantan penggawa Lille tersebut.

Enggan Dibandingkan

Christian Pulisic - Chelsea
Pemain Chelsea, Christian Pulisic. (dok. Chelsea)

Beberapa waktu lalu, Pulisic juga sempat ditanyai komentarnya soal anggapan orang-orang yang menilai dirinya sebagai pengganti Eden Hazard di Chelsea. Ia menegaskan bahwa kedatangannya di London tidak untuk dibanding-bandingkan dengan pemain yang telah pergi.

“Saya tidak berada di sini untuk dibanding-bandingkan atau semacamnya,” tegas Pulisic. “Tentu saja, Eden luar biasa dan telah bemain dengan sangat baik untuk klub ini, seperti yang anda lihat musim lalu dan sepanjang waktu ia berada di sini,” imbuhnya.

Bantu Tim

“Dia adalah pemain yang luar biasa. Sekarang ini, saya masuk dan membantu tim dengan cara yang saya bisa. Pertama-tama dengan membawa intensitas masuk ke dalam sesi latihan dan mendapatkan rasa hormat di awal,” tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓