Emery Gembira Lihat Perkembangan Guendouzi di Arsenal

Liputan6.com, London – Unai Emery sangat senang dengan perkembangan Matteo Guendouzi di Arsenal. Manajer asal Spanyol itu berharap Guendouzi bisa menjadi teladan bagi pemain muda yang lain.

Pemain 20 tahun ini mendarat di Emirates Stadium musim lalu dan sudah berkembang pesat dalam 12 bulan ini. Meski masih muda, Guendouzi merupakan salah satu kepingan penting dalam skuat Arsenal.

Dia punya fisik tangguh, berani berduel, dan bisa menjaga keseimbangan tim. Arsenal sudah lama tidak memiliki gelandang petarung seperti Guedouzi, karena itulah Emery merasa sangat terbantu.

Bagi Emery, mengembangkan pemain muda seperti Guendouzi adalah tantangan dan kehormatan tersendiri. Guendouzi adalah bukti kemampuan Arsenal mengembangkan bibit mentah jadi lebih baik.

“Matteo merupakan contoh yang sangat bagus tentang bagaimana kami bisa mengembangkan pemain-pemain muda kami, dengan pemain muda baru atau semangat yang dimiliki pemain-pemain sekarang,” tutur Emery di laman resmi Arsenal.

“Dia memulai tahun lalu, awalnya dengan sejumlah keraguan tentang adaptasinya setelah datang dari Lorient, tim divisi dua Prancis. Saat itu dia masih sangat muda, tetapi ambisi dan harapannya untuk beradaptasi secepat mungkin, juga kualitasnya, sangat bagus untuk kami,” kata manajer Arsenal itu menambahkan.

2 dari 2 halaman

Pola Makan

Pelatih Arsenal Unai Emery (kanan) berjabat tangan dengan Manajer Liverpool Jurgen Klopp usai bertanding dalam Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (24/8/2019). Liverpool menang 3-1 dan kukuh di puncak klasemen sementara. (AP Photo/ Rui Vieira)

Lebih lanjut, Emery menjelaskan bahwa proses mengembangkan pemain muda tak hanya soal taktik atau latihan bola. Dia juga mengontrol perkembangan fisik Guendouzi dengan pola makan yang teratur.

“Dia mulai bermain dan berlatih dengan kami, setelahnya, progres dan perkembangannya selama musim berjalan sungguh luar biasa,” kata Emery.

“Juga, kami menerapkan beberapa detail untuknya yang perlu dikembangkan, makanannya, tubuhnya, bagaimana kami bisa membuat dia lebih kuat, lengannya, tubuhnya, dan kakinya.”

Sumber: Arsenal.com

Dilansir dari Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 11 September 2019)

Saksikan video pilihan di bawah ini