Emery Mengklaim Arsenal Selevel MU dan Chelsea

Liputan6.com, London – Unai Emery mengaku cukup puas dengan perkembangan Arsenal. Musim 2018/19 ini adalah musim pertama Emery sebagai manajer The Gunners.

Emery menilai perjalanannya sejauh ini berjalan baik dengan Arsenal. Saat ini, Arsenal berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 47 poin dari 24 pertandingan.

Target Arsenal musim ini tidak mudah. Mereka harus menembus empat besar klasemen akhir demi kembali tampil di Liga Champions.

Tugas itu tidak mudah bagi Emery yang belum benar-benar membentuk tim sesuai keinginannya. Emery belum mendapatkan semua pemain yang dia butuhkan untuk melancarkan taktiknya di Arsenal.

Meski demikian, musim pertama ini menurutnya berjalan cukup baik.

2 dari 3 halaman

Cukup Baik

Pemain Arsenal. (AP Photo / Alastair Grant)

Emery berbicara berdasarkan data. Dia membandingkan torehan Arsenal-nya musim ini dengan catatan Arsenal dalam beberapa tahun terakhir. Menurutnya, dalam empat tahun terakhir, hanya dua kali Arsenal meraih 47 poin pada tahap musim ini. Satu di eranya, dan satu lagi di era Arsene Wenger.

“Saya memanfaatkan banyak informasi dari beberapa tahun terakhir di klasemen Premier League soal tim lain dan tim kami, dan kami melakukannya dengan cara kami sendiri,” buka Emery di laman resmi Arsenal.

“Sekarang dengan 47 poin yang kami dapatkan, dalam empat tahun terakhir hanya satu kali Arsenal mendapatkan jumlah poin yang sama pada tahap ini.”

“Tiga tahun lalu, Leicester berada di puncak dengan 50 poin, dan terkadang klasemen memberi kami lebih banyak peluang dengan 47 poin, dan terkadang lebih sedikit,” lanjut dia.

3 dari 3 halaman

Sama seperti Chelsea dan MU

Lebih lanjut, Emery mengakui Arsenal saat ini masih belum mencapai level Manchester City atau Liverpool. Dia lebih senang membandingkan Arsenal dengan Manchester united dan Chelsea, yang menurutnya berada di level yang sama.

“Tahun ini Man City dan Liverpool sangat sulit dan kuat, dan setelah itu ada Tottenham. Chelsea dan MU berada di level yang sama dengan Arsenal, tapi poin kami bagus.”

“Kami harus berkembang secara defensif, tapi kami harus melakukannya dengan cara kami,” tutupnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini: