Emery Ungkap Alasan Cadangkan Pemain Baru Arsenal

Liputan6.com, London – Arsenal berhasil mengalahkan Newcastle 1-0 pada pekan pembuka Premier League 2019/20, Minggu (11/8/2019). Satu-satunya gol The Gunners dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-58.

Sesaat sebelum laga tersebut, fans Arsenal dibuat terkejut dengan susunan pemain yang dipilih manajer Unai Emery. Tidak ada nama pemain-pemain baru seperti Nicolas Pepe dan Dani Ceballos pada starting line-up.

Selain Pepe dan Ceballos, David Luiz dan Kieran Tierney juga masih belum mendapatkan menit bermain. Emery tahu keputusan ini dipertanyakan, tapi dia menjamin pemain baru Arsenal masih butuh waktu.

“Saya sudah menjelaskan kemarin bahwa situasinya berbeda. David Luiz menjalani pramusim dengan tim lain dan kondisi fisiknya sudah siap bermain, tetapi dia baru berlatih penuh bersama kami kemarin,” tutur Emery di laman resmi Arsenal.

“Saya berpikir untuk memberikan kepercayaan diri pada mereka [barisan bek] untuk bekerja bersama sebab mereka sudah bekerja baik bersama-sama, Sokratis dan Chambers.”

2 dari 2 halaman

Pemain Baru

Manajer Arsenal, Unai Emery. (AFP/Adrian Dennis)

Dua pemain baru yang mendapatkan kesempatan tampil di laga itu adalah Dani Ceballos dan Nicolas Pepe. Ceballos mendapatkan kesempatan 30 menit terakhir, sedangkan Pepe hanya 20 menit terakhir.

“Nicolas Pepe datang satu pekan lalu dan dia harus mencapai kondisi fisik yang lebih bagus untuk benar-benar 100 persen siap bermain 90 menit. Saya kira 20 menit hari ini sudah bagus untuk dia,” imbuh Emery.

“Dani Ceballos bermain di tengah-tengah sebab dia datang sebelum Pepe,dia diganggu cedera dan berhenti berlatih. Namun, dia harus mengenal Premier League, jadi hari ini penting bagi dia dan bagi kami.”

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini