Empat Pertandingan Tak Menang, Persija Yakin Bangkit

Liputan6.com, Jakarta – Persija Jakarta masih belum beranjak dari papan bawah klasemen Shopee Liga 1 2019. Dari sembilan pertandingan yang mereka mainkan, Tim Macan Kemayoran baru mengoleksi sembilan poin, membuat mereka tertahan di posisi ke-17.

Paling akhir, Persija hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (10/8). Di laga yang disiarkan Indosiar itu, gol dari Marko Simic mampu dibalas Anderson Salles.

Namun begitu, kondisi ini sama sekali tak membuat kubu Macan Kemayoran patah arang. Pelatih Julio Banuelos mengaku sangat yakin, pasukannya mampu bangkit dan kembali ke jalur yang benar.

“Kami sangat yakin kita akan bangkit dari situasi yang kita hadapi saat ini. Kita juga akan evaluasi ke depan supaya tidak terulang lagi kesalahan-kesalahan di pertandingan lalu,” ujar Julio di situs resmi Persija.

Hasil imbang lawan Bhayangkara merupakan keempat kalinya berturut-turut Persija gagal meraih tiga poin. Di tiga laga lainya, Ismed Sofyan dan kawan-kawan kalah 3-5 dari Tira Persikabo dan imbang lawan Persib Bandung (1-1) serta Arema FC (2-2).

Persija sendiri terakhir mencetak kemenangan saat menjamu PSS Sleman di Patriot, awa Juli lalu. Ketika itu mereka menang lewat gol semata wayang dari Simic.

2 dari 3 halaman

Performa Bagus

Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, terjatuh saat melawan PSS Sleman pada laga Liga 1 2019 di Stadion Patrioti, Rabu (3/7). (Bola.com/Yoppy Renato)

Secara permainan, Julio sendiri sebenarnya mengaku puas dengan performa pasukannya. Termasuk ketika bermain imbang lawan Bhayangkara FC.

Sayangnya, kata Julio, mereka harus kebobolan dari bola mati.

“Tapi setelah itu kami bangkit lagi, sampai kami bangkit terus di babak kedua kita kuasai permainan, kita punya peluang banyak, tapi sangat disayangkan kami belum bisa cetak gol lagi di kandang sendiri,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Ditantang Madura United

Terdekat, Persija akan kembali turun gelanggang di ajang Shopee Liga 1 2019, Jumat (16/8). Kali ini, mereka akan jadi tamu di kandang Madura United, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Tentu, laga ini tidak akan mudah. Sebab, selain penuh pemain bintang, Madura United juga tengah berambisi bangkit lantaran di tiga laga tak juga memetik kemenangan.