Finis Kelima di MotoGP Prancis, Rossi Belum Puas Kinerja Mesin Motornya

Jakarta Valentino Rossi tampil impresif dan berhasil finis kelima pada MotoGP Prancis, Minggu (19/5/2019). Namun pembalap Monster Energy Yamaha itu belum puas dengan kinerja mesin sepeda motornya yang dianggap masih kalah jauh dengan rival, terutama Honda. 

Performa Rossi di Le Mans bisa dibilang cukup menjanjikan. Namun, jika dibandingkan dengan Marc Marquez memang ada gap besar. Pembalap Repsol Honda tersebut terlalu superior dengan mengemas tiga kemenangan dalam lima balapan pertama MotoGP 2019. 

Marquez jarang mendapat tekanan berarti dari rivalnya. Hanya sekali dia kalah berduel dengan Andrea Dovizioso, tepatnya pada MotoGP Qatar. Adapun di MotoGP Austin dia terjatuh karena kesalahan sendiri, padahal sedang melaju sendirian di depan dengan margin signifikan atas rival-rivalnya. 

“Kami bermasalah dengan mesin. Perbedaannya (dengan motor pabrikan lain) terlalu besar,” kata Rossi kepada harian Spanyol Marca, seperti dilansir Daily Star, Kamis (23/5/2019). 

“Para rival menunjukkan kemajuan. Saya terlambat di antara empat pembalap Yamaha. Kami dapat memperbaikinya. Kami bisa melakukan sesuatu dengan akselerasinya. Masih ada ruang untuk perbaikan,” imbuh Rossi. 

Valentino Rossi sebenarnya cukup menjanjikan ketika bisa finis di posisi kelima. Dia sempat bermasalah dalam sesi latihan bebas, bahkan gagal lolos langsung ke kualifikasi kedua. 

Namun, berkat perjudian yang tepat pada kualifikasi pertama Valentino Rossi bisa melewati kualifikasi pertama dengan mulus dan start dari posisi kelima. Hasilnya, dia juga bisa finis di posisi yang sama saat balapan di Le Mans.  

Sumber: Bola.com

Berita video prediksi dari pengamat F1 dan MotoGP, Arief Kurniawan, soal prediksinya pembalap yang akan menjadi juara di sirkuit Mandalika, Indonesia, pada 2021.