Frank Lampard Siap Sambut Brendan Rodgers di Markas Chelsea

Jakarta Manajer Chelsea, Frank Lampard, selama ini dikenal dekat dengan manajer Leicester City, Brendan Rodgers. Lampard telah mengenal Rodgers sejak manajer Leicester City itu masih menangani tim akademi di Chelsea.

Karier manajerial Rodgers berawal di Chelsea. Pada 2004-2008 ia menjabat sebagai pelatih tim akademi dan sering bertemu dengan Lampard yang saat itu masih membela Chelsea.

Lampard mengakui kalau Rodgers adalah pelatih yang menonjol, karena sering mengajukan pertanyaan dan meminta penjelesan yang detail mengenai taktik kepada Jose Mourinho.

Pada 2008, Rodgers meningkatkan kariernya dengan menjadi manajer di Watford, lalu ke Reading. Saat itu, Lampard mengatatkan kalau Rodgers menjadikan ayahnya, Frank Lampard Sr., untuk menjadi konsultan.

“Saya masih berhubungan baik dengan Brendan. Ia seperti keluarga saya sendiri,” ujar Lampard.

“Ketika ia menjadi manajer di Watford dan Reading, ia menunjuk ayah saya untuk menjadi konsultannya. Hal itu membuat ayah saya memiliki kegiatan lagi.”

“Beberapa kali, saya bertemu dengannya saat liburan. Kami sering berdiskusi mengenai sepak bola,” ujar Lampard.

Laga antara Chelsea dan Leicester City pada pekan kedua Premier League akan berlangsung di Stamford Bridge. Chelsea masih berusaha mencari kemenangan pertama di bawah kendali Frank Lampard.

2 dari 2 halaman

Perkembangan Positif

Manajer Chelsea, Frank Lampard. (AP/Dave Thompson)

Frank Lampard wajib mempersembahkan kemenangan kepada Chelsea pada laga nanti. Hal itu dikarenakan dua hasil negatif pada dua laga resmi pertama Lampard sebagai manajer Chelsea.

Pada pekan pertama Premier League, Chelsea dihajar Manchester United dengan skor 4-0. Lalu, Chelsea kembali takluk di Piala Super Eropa setelah kalah dari Liverpool lewat babak adu penalti.

Namun, Chelsea menunjukkan performa yang gemilang ketika menghadapi Liverpool. Hal itu menjadi modal berharga Chelsea untuk tampil menawan ketika bertanding melawan Leicester City.

Sumber: Chelsea FC/Bola.com