Gabung MU, Maguire Bawa Beban Berat Ketimbang Van Dijk

Liputan6.com, Manchester – Neil Collins menganggap perbandingan bek MU, Harry Maguire dan bek Liverpool, Harry Maguire tidak adil. Meskipun keduanya punya harga yang tidak murah.

MU mendatangkan Maguire dari Leicester City dengan harga 80 juta pound sterling (Rp 1,3 triliun) musim panas kemarin. Sementara Liverpool membeli Van Dijk dari Southampton dengan harga 75 juta pound sterling tahun lalu.

Musim ini kedua pemain menjadi andalan bagi klubnya masing-masing. Namun Maguire disorot karena MU masih tertahan di papan tengah.

“Van Dijk merupakan puzzle terakhir dari Liverpool. Sementara Maguire merupakan potongan pertama bagi MU, jadi rasanya tidak cocok dibandingkan,” kata Collins yang merupakan eks bek termahal di Liga Inggris dilansir Goal Internasional.

“Selain itu Maguire datang ke MU yang bukan merupakan tim yang bagus saat ini. Tentu beban berat disandang Maguire saat ini,” ujarnya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Berkembang

Bek MU, Harry Maguire (OLI SCARFF / AFP)

Collins pun yakin Maguire semakin berkembang di Old Trafford.

“Saya pikir Maguire setara dengan bek kelas dunia lainnya. Saya pikir kekuatannya bakal semakin bertambah,” ujar Collins.

Maguire akan membuktikan kualitasnya akhir pekan ini sekali lagi. Kebetulan dia akan menantang bekas klubnya, Leicester City.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 14 September 2019

18.30 WIB, Liverpool vs Newcastle United

21.00 WIB, Brighton Albion vs Burnley FC

21.00 WIB, Manchester United vs Leicester City

21.00 WIB, Sheffield United vs Southampton

21.00 WIB, Tottenham Hotspur vs Crystal Palace

21.00 WIB, Wolverhampton vs Chelsea

23.30 WIB, Norwich City vs Manchester City

Minggu, 15 September 2019

20.00 WIB, Bournemouth vs Everton

22.30 WIB, Watford vs Arsenal

Selasa, 17 September 2019

02.00 WIB, Aston Villa Vs West Ham

Saksikan video pilihan di bawah ini