Gagal di Liga Champions, MU Fokus ke Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta – Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mendesak anak asuhnya untuk segera bangkit usai tersingkir dari babak perempat final Liga Champions. Ia ingin MU fokus di sisa Liga Inggris.

Perjalanan MU di babak Liga Champions resmi berakhir. Mereka harus tersingkir di babak perempat final usai dikalahkan Barcelona dengan agregat akhir 4-0. 

Dengan kekalahan ini, United masih memiliki satu jalan lagi untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka harus finish di empat besar klasemen akhir EPL, di mana saat ini mereka menempati peringkat 6 klasemen sementara EPL, tertinggal dua poin dari Arsenal di peringkat 4.

Solskjaer sendiri menegaskan bahwa timnya harus segera bangkit demi mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. “Mereka [pemain MU] merasa kecewa berat dengan kekalahan ini, tetapi tidak ada gunanya menyesali apa yang sudah terjadi,” buka Solskjaer kepada BT Sports.

Solskjaer mengakui bahwa timnya sebenarnya memiliki peluang yang cukup bagus untuk lolos ke semifinal Liga Champions.

Namun ia menilai timnya tampil kurang maksimal sehingga mereka harus tersingkir di babak perempat final dini hari tadi.

“Segalanya bisa berbeda jika kami mengawali pertandingan dengan lebih baik. Andai saja kami bisa mencetak gol pertama, maka segalanya akan berbeda.”