Gara-Gara Bokong Terlalu Besar, MU Sempat Tak Mau Pinang Harry Maguire

Liputan6.com, Manchester – Manchester United (MU) telah mendapatkan Harry Maguire pada bursa transfer musim panas ini. Setan Merah, sebutan MU, harus mengeluarkan 80 juta pound sterling demi mendapatkan Maguire dari Leicester City.

Namun kenyataannya, MU sudah lama memantau Maguire. Disebutkan oleh David Moyes, mantan manajer MU, Maguire sudah menjadi incaran sejak 2014, kala masih memperkuat Hull City.

“Kami tidak mencoba merekrutnya (ketika Moyes menjadi manajer MU), tapi kami pada saat itu, sudah menandainya,” kata Moyes, manajer MU pada 2014, dikutip dari Talk Sport.

Moyes menceritakan, dirinya sempat memantau permainan Maguire secara langsung. Ketika itu, Maguire memperkuat Hull City melawan Preston North End.

Kendati mengaku terkesan dengan permainan bek Timnas Inggris tersebut, Moyes tak mau meminangnya ke MU karena masalah sepele. Bek berusia 26 tahun itu disebut Moyes memiliki bokong yang sangat besar.

“Dalam pertandingan itu, dia sangat besar, terutama bokongnya. Kemudian saya berpikir: ‘Ya Ampun!’ Pada saat itu, Maguire masih sangat muda,” ucap mantan manajer MU yang menggantikan tugas Sir Alex Ferguson tersebut.

2 dari 3 halaman

Sulit Bersaing

Bek MU, Harry Maguire (OLI SCARFF / AFP)

Selain masalah bokong, Moyes tak mau meminang Maguire karena MU punya banyak stok pemain di pos bek tengah. Moyes pesimistis bek yang kini berusia 26 tahun tersebut bisa menembus skuat utama MU,

“Ketika saya melatih┬áManchester United, kami memiliki Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, Jonny Evans, Michael Keane, Phil Jones, Chris Smalling sehingga kami tak mau membeli bek muda. Kami tidak membutuhkannya (Maguire) saat itu,” katanya.

“Kemudian Harry Maguir melakukan perjalanan kariernya. Terkadang para pemain membutuhkan perjalanan untuk sampai ke tempat mereka harus pergi. Dia mungkin kesulitan saat itu,” ujar Moyes.

3 dari 3 halaman

Debut Maguire Bersama MU

Maguire telah melakukan debut bersama MU kala melawan Chelsea di Old Trafford, akhir pekan lalu, pada pekan pertama Liga Inggris. Maguire membawa MU menang 4-0.

Tak hanya membantu Setan Merah mencatatkan clean sheet, Maguire juga memenangkan empat duel dengan pemain Chelsea. Dia juga melepaskan 57 umpan, 49 di antaranya mengarah ke pemain MU.

Saksikan video pilihan berikut ini: