Gattuso Sebut Inilah AC Milan yang Dia Inginkan

Liputan6.com, Milan – AC Milan tampil gemilang di giornata ke-23 Serie A, Minggu (10/2) atau Senin dini hari WIB. Mereka menang 3-0 saat menjamu Cagliari di Sadion San Siro. Tiga gol AC Milan dicetak Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek plus gol bunuh diri pemain Cagliari, Luca Ceppitelli.

Ini kemenangan ketiga yang diraih AC Milan dalam lima laga terakhir. Dua pertandingan lainnya berakhir imbang.

Tak pelak, Gennaro Gattuso, sang pelatih pun semringah. Dia menyebut, perlahan-lahan I Rossoneri tampil sesuai yang dia inginkan.”Kami bermain sangat baik malam ini. Kami memainkan sepak bola yang indah dan bisa mencetak banyak gol,” ujar Gattuso, 41 tahun, dikutip Sky Sport Italia. ” Kami bermain baik dalam menyerang dan bertahan.”

Gattuso menyebut, AC Milan telah bermain dengan rasa lapar kemenangan. Para pemain juga bermain, bekerja sama dengan sangat baik, sebagai sebuah tim.

Dengan kondisi ini, dia pun yakin AC Milan akan kembali mampu berprestasi. “Dalam beberapa tahun belakanga, kami selalu berada di luar zona Liga Champions. Kami harus mengentikan tren buruk ini. Sekaranglah kesempatan ini.”

Kemenangan atas Cagliari sendiri mengantarkan AC Milan masuk ke posisi keempat klasemen Serie A. Ini merupakan batas terakhir zona Liga Champions.

2 dari 3 halaman

Puji Semua Pemain

Aksi Lucas Paqueta yang tampil impresif pada laga lanjutan Serie A yang berlangsung di stadion San Siro, Milan, Senin (11/2). AC Milan menang 3-0 atas Cagliari. (AFP/Marco Bertorello)

Semua pemain, kata Gattuso telah bekerja dengan sangat baik. Dimulai dari kiper Gianluigi Donnarumma hingga Tiemoue Bakayoko, yang belakangan menjulang performanya.

“Kami mulai bisa memainkan permainan kami yang sesungguhnya, permainan menekan, pressing game,” ujar Gattuso. “Dalam lima atau enam bulan terakhir, saya kira kami melakukannya dengan sangat baik.”

3 dari 3 halaman

Salip Inter?

Terdekat, AC Milan akan berhadapan dengan Atalanta Bergamo. Meski bermain tandang, kemenangan tentu kembali jadi bidikan.

Bukan apa-apa, pasalnya, AC Milan masih berpeluag terus merangsek ke posisi atas. Dengan total 39 poin di tangan, saat ini mereka hanya berselisih empat poin dengan rival sekota, Inter Milan, yang ada di posisi ketiga.