Gebuk Huddersfield 5-0, Manajer Chelsea Tetap Terancam Pemecatan

Liputan6.com, London – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri bisa bernapas lega setelah menang 5-0 atas Huddersield di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/2/2019). Ini seakan menjadi obat luka yang pas usai kekalahan memalukan 0-4 dari Bournemouth tengah pekan lalu.

Namun media Inggris Express tetap menyebutkan posisi Sarri masih terancam di Chelsea. Ini karena bos Chelsea, Roman Abramovich dikabarkan sudah mengirim pesan ke Sarri dirinya bisa dipecat di akhir musim.

Itu terjadi kalau Chelsea gagal memenuhi target lolos Liga Champions musim depan. Abramovich bahkan dikabarkan sudah mulai mendekati manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Ini artinya, Chelsea siap kobarkan perang dengan MU dalam perburuan Pochettino. Ini sebenarnya bukan target baru.

Pocchetino memang sudah lama disukai Abramovich. Namun manajer Spurs asal Argentina itu memilih bertahan bersama The Liliwhite.

2 dari 3 halaman

Mahal

Ekspresi Manajer Chelsea, Maurizio Sarri (kanan) selama laga melawan Bournemouth pada lanjutan pekan ke-24 Premier League 2018-2019 di Bournemouth, Inggris, Rabu (30/1). Chelsea kalah 4-0. (Glyn KIRK/AFP)

Tentu tidak mudah bagi Abramovich dalam memboyong Pochettino. Soalnya pria asal Argentina itu masih terikat empat tahun kontrak.

Chelsea setidaknya harus membayar 50 juta pounds untuk kompensasi. Jumlah ini bahkan bisa tidak cukup kalau bos Spurs, Daniel Levy keras kepala.

Harga mahal ini tentunya juga pertimbangan MU. Saat ini, MU juga masih berbulan madu dengan manajer interim Ole Gunnar Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Pilih MU

Express menyebutkan, kalau harus memilih, Pochettino bakal lebih sreg gabung dengan MU. Namun saat ini, dia harus memenuhi target minimal lolos ke Liga Champions bersama Spurs.

Apalagi saat ini, Spurs sudah tersingkir dari Piala FA dan Piala Liga Inggris.