Gelandang Inggris Ungkap Alasan Tolak Liverpool

Liputan6.com, Liverpool – Gareth Barry mengungkapkan alasannya menolak Liverpool dan memilih Manchester City tahun 2009 lalu. Ia menyebut proyek di Manchester City lebih menarik ketimbang The Reds.

Barry menjadi buruan pada bursa transfer musim panas 2009. Maklum ia tampil gemilang sejak menjalani debutnya di tim senior Aston Villa pada tahun 1998.

Manajer Liverpool saat itu Rafael Benitez sangat kepincut dengan Barry. Sayangnya, Barry lebih memilih Manchester City yang saat itu ditangani Mark Hughes.

“Banyak tawaran yang masuk saat saya ingin meninggalkan Aston Villa. Tentu saja dari Liverpool salah satunya,” kata Barry seperti dilansir Manchester Evening News.

“Namun saya berbicara dengan Hughes dan ia menjelaskan ambisi City yang sangat besar. Tentu sangat bodoh jika saya menolaknya,” kata pemain asal Inggris itu menambahkan.

2 dari 3 halaman

Tak Menyesal

Gelandang Everton, Gareth Barry, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Swansea pada laga Premier League di Stadion Goodison Park, Inggris, Minggu (24/1/2016). (AFP/Paul Ellis)

Selain Barry musim panas itu Manchester City sukses merekrut Carlos Tevez, Kolo Toure, Emmanuel Adebayor hingga Joleon Lescott.

Keputusan Barry untuk menolak Liverpool juga tepat karena ia membantu City meraih gelar Liga Inggris dan Piala FA.

“Sampai sekarang City terus menunjukkan bahwa mereka klub yang super. Tak hanya di dalam lapangan, City juga semakin berkembang di luar lapangan.”

3 dari 3 halaman

Jadwal Uefa Super Cup

Jadwal Uefa Super Cup

Kamis, 15 Agustus 2019

02.00 WIB, Liverpool vs Chelsea (SCTV)

Stadion: Vodafone Park, Istanbul

Saksikan video pilihan di bawah ini: