Gelandang Timnas Indonesia U-23 Pastikan Gabung Klub Eropa

Liputan6.com, Gianyard Gelandang Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman memastikan bakal tampil di kompetisi Eropa. Jumlah pemain Tanah Air yang berkiprah di kancah sepak bola internasional pun bertambah.

Witan Sulaeman mengaku sudah meneken kontrak dengan klub Eropa. “Insyaallah nanti saya melanjutkan karier di Eropa. Sudah ada klubnya, tapi belum boleh dikasih tahu,” katanya.

Pemain kelahiran Palu tersebut mengaku klub tersebut tidak memintanya menjalani seleksi dan langsung menyodorkan perjanjian. Namun, Witan baru bisa bergabung tahun depan karena faktor usia.

“Tidak trial, langsung kontrak. Sudah ngobrol-ngobrol, ketemu, orang tua saya sama agen juga. Itu nanti kalau saya sudah berusia 18 tahun. Sekarang kan saya masih 17 tahun,” katanya.

Hanya saja, Witan Sulaeman enggan membocorkan nama klub yang sudah meminangnya. Yang pasti, kata dia, klub tersebut berlaga di kasta tertinggi. “Klubnya bermain di liga utamanya,” ucapnya.

2 dari 3 halaman

Dukungan Indra Sjafri

Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, merayakan gelar juara Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand pada laga final di Stadion National Olympic, Phnom Penh, Selasa (26/2). Indonesia menang 2-1 atas Thailand. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Witan mengaku sudah membicarakan rencana hijrah ke Eropa dengan pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri. Witan mengaku Indra Sjafri memberi dukungan. “Coach Indra sangat mendukung, saya sudah komunikasi dengan dia,” papar Witan.

Setelah bergabung, dia berencana mendiskusikan pengaturan waktu antara kepentingan klub dan Timnas Indonesia. “Itu nanti akan dibicarakan,” pungkas Witan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini