Giroud Remehkan Peluang Arsenal Juara Liga Inggris

Jakarta – Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, menyebut Arsenal sulit meraih trofi Premier League. Menurutnya, The Gunners hanya akan bersaing mengamankan satu tempat di posisi empat besar.

Penyerang Timnas Prancis itu pertama kali berkarier di Inggris pada 2012 lalu. Dia dibeli Arsenal dari klub asal Prancis, Montpellier, dengan mahar sebesar 12 juta euro (Rp 187 miliar).

Penyerang Timnas Prancis itu menghabiskan sekitar enam tahun kariernya bersama Tim Meriam London. Pada Januari 2018 kemarin, dia resmi pindah ke Chelsea dengan mahar 17 juta euro (Rp 265 miliar).

Giroud mengakui berpindah klub karena ingin mendapatkan peluang yang lebih besar untuk menjadi juara. “Saya rasa selalu sulit bagi Arsenal¬†untuk memenangkan gelar juara,” beber Giroud kepada BBC Sports.

“Kami selalu hanya bersaing untuk satu posisi di Liga Champions. Namun, di sana saya memang memenangkan beberapa gelar Piala FA Cup dan Community Shield.”

“Terlepas dari itu semua, Arsenal tidak pernah sanggup menjuarai Premier League. Memenangkan Piala FA memang sangat menyenangkan, dan saya mendapatkan banyak memori indah akan itu.”

“Namun, Chelsea adalah klub di mana Anda dibebani ekspektasi yang lebih tinggi. Tim ini memenangkan beberapa gelar juara Premier League dalam 10 tahun terakhir, dan Arsenal¬†masih mengagung-agungkan era ‘Invincibles’ (musim 2003-2004),” papar Giroud.

2 dari 2 halaman

Bertekad Raih Lebih Banyak Gelar

Olivier Giroud turut berkontribusi membawa Chelsea meraih kemenangan 4-1 atas Arsenal pada laga final Liga Europa, di Baku Olympic Stadium, Rabu (29/5/2019) malam waktu setempat. (AP Photo/Luca Bruno)

Memasuki musim ketiganya bersama Chelsea, Olivier Giroud menegaskan ingin memenangkan lebih banyak trofi juara bersama The Blues.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa apa yang saya lakukan bersama Chelsea lebih baik daripada apa yang saya lakukan di Arsenal.”

“Saat ini kami hanya mencoba menjadi tim yang sangat kompetitif dan kami ingin melangkah maju dan memenangkan lebih banyak trofi juara.” tandasnya.

Sumber: Bola.net