Gol Ajax Dianulir VAR, Kiper Real Madrid Merasa Beruntung

Liputan6.com, Madrid – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois merasa beruntung karena mendapatkan bantuan VAR ketika timnya mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/2) dini hari WIB.

Ajax tampil dominan di babak pertama. Tercatat, tim Belanda tersebut melepaskan 11 percobaan tembakan ke gawang Real Madrid di babak pertama saja, yang artinya Courtois harus lebih banyak bekerja keras.

Tak hanya itu, Ajax juga sukses mencetak gol di menit ke-38 melalui Nicolas Tagliafico. Namun, gol tersebut akhirnya dianulir setelah wasit meninjau VAR dan menilai Dusan Tadic berada dalam posisi offside ketika mengganggu pergerakan Courtois untuk mencoba menghalangi Tagliafico.

“Saya membuat beberapa penyelamatan apik dan saya juga sedikit beruntung karena VAR berada di sisi saya, meski saya yakin itu adalah keputusan yang tepat. Kami senang karena skor masih 0-0 di paruh waktu,” tutur Courtois di laman resmi UEFA.

“Di babak kedua, segalanya jadi lebih baik, Real Madrid mencetak gol yang sangat bagus. Setelah itu, mereka sedikit terpuruk, dan meski mereka menyamakan kedudukan jadi 1-1, kami tetap bermain untuk menang.”

2 dari 2 halaman

Belum Selesai

Courtois juga menyampaikan pujian terhadap Ajax. Dia mengakui Ajax sebagai tim berbahaya yang senang menguasai bola dan memberikan tekanan tinggi. Madrid kesulitan menemukan ruang untuk melancarkan serangan.

“Ajax adalah tim yang sangat energetik yang senang memberikan tekanan tinggi dan menguasai bola. Jadi sulit bagi kami untuk menemukan ruang kosong di belakang ketika mereka menekan kami, kami tidak bisa menemukan umpan-umpan yang tepat.”

“Saya tahu kami belum selesai dengan Ajax, mereka akan datang ke Madrid dan bermain dengan baik. Namun, kami berada dalam laju positif yang sangat bagus, jadi mari berharap kami bisa terus melaju,” tandasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini: