Hafizh Syahrin Terdepak dari KTM Tech 3 di MotoGP 2020

Jakarta Pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin, tidak akan bersama KTM Tech 3 lagi untuk MotoGP 2020. Posisinya akan digantikan oleh pembalap Afrika Selatan, Brad Binder. 

Penandatanganan kesepakatan antara KTM Tech 3 dan Binder resmi dilakukan pada Rabu (10/7/2019) malam atau Kamis (11/7/2019) dini hari WIB. 

Juara Moto3 206 tersebut kini memperkuat tim pabrikan KTM di Moto2. Dia akhirnya bakal promosi dan akan berduet dengan Miguel Oliveira. 

Saat ini, Binder bercokol di peringkat kedelapan klasemen sementara Moto2 2019. Dia menjadi satu-satunya pembalap KTM yang menempati posisi 15 besar di klasemen sementara. 

“Sungguh luar biasa mendapat kesempatan ini. Saya ingin berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada KTM, Red Bull KTM Tech 3, manajer saya, dan keluarga yang membantu saya mencapai kelas MotoGP,” kata Binder, seperti dilansir Crash

“Rasanya menakjubkan sekarang dan sebuah mimpi menjadi nyata. Ketika Anda tumbuh, kemudian ini yang Anda inginkan, berada di kelas MotoGP bersama pembalap-pembalap terbaik di dunia dengan motor terbaik. Rasanya sangat gila sekarang,” ujar Brad Binder, tentang promosinya pada MotoGP 2020.

2 dari 2 halaman

Cerita Kuat

KTM juga gembira bakal memulai petualangan baru bersama Brad Binder. “Bisa merekrut Brad Binder untuk proyek MotoGP kami menjadi momen yang menyenangkan karena dia telah bersama kami selama lima tahun dan satu gelar juara dunia,” kata KTM Motorsport Director, Pit Beirer. 

“Kami punya cerita kuat, koneksi, dan kami senang itu berlanjut. Sudah jelas kami semua menghadapi tantangan besar di depan. Kami juga bertanggung jawab terhadapnya untuk menjaga langkah bagus ini bersama-sama,” imbuh Beirer. 

Binder akan menjadi pembalap pertama asal Afrika Selatan yang berkiprah di level tertinggi Grand Prix sejak 2000. 

Sementara itu, Syahrin yang harus meninggalkan KTM Tech 3 pada akhir tahun kemungkinan akan kembali ke Moto3. Dia kemungkinan akan memperkuat tim Tech 3 atau Petronas. Malaysian team in the intermediate class between 2011 and 2017.

Sumber: Bola.com