Harapan Real Madrid Boyong Gelandang Ajax Makin Tipis

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Ajax Amsterdam Donny van de Beek menegaskan dirinya masih akan tetap tinggal bersama klubnya musim. Van de Beek menyatakan kemungkinan besar dia tidak akan bergabung dengan Real Madrid.

Seperti diketahui, pemain internasional Belanda ini, sebelumnya banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid musim panas ini. Tapi setelah muncul komentar pedas dari pelatihnya Erik Ten Hag dan direktur olahraga Marc Overmars, Van de Beek menyebut kemungkinan akan tinggal di Amsterdam.

“Belum ada yang pasti, tetapi ada peluang bagus saya akan melanjutkan di sini,” kata Van de Beek seperti dikatakan pada Marca.

“Apa pun yang terjadi, Real Madrid dan Ajax adalah klub yang fantastis,” ujarnya.

Sebelumnya, Marca dan Diario AS melaporkan bahwa pemain Belanda itu kemungkinan besar bakal bergabung dengan Los Blancos bulan ini.

Pemain berusia 22 tahun itu, sudah mencetak 17 gol musim lalu, termasuk satu-satunya gol di leg pertama semifinal Liga Champions melawan Tottenham.

Ajax menghargai gelandang muda ini senilai 65 juta euro. Tapi, Real Madrid tidak ingin membayar lebih dari 50 juta euro untuk mengamankan tanda tangannya.

2 dari 3 halaman

Tetap Bertahan

Selebrasi gol Donny van de Beek pada leg 1, Semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (1/5). Ajax menang 1-0 atas Tottenham Hotspur. (AFP/Emmanuel Dunand)

Real Madrid masih memiliki waktu untuk menggaet Van de Beek, sebelum bursa transfer musim panas ditutup pada 2 September 2019. Akan tetapi, Ten Hag yakin Van de Beek tetap bertahan di Ajax.

“Donny van de Beek hanya mendedikasikan dirinya untuk bermain. Saya merasa dan saya berharap, dia tetap bersama kami pada musim ini. Sebaliknya, saya hanya akan mendengar dari (Direktur Sepakbola Ajax) Marc Overmars,” papar Ten Hag.

3 dari 3 halaman

Lebih Murah

Van de Beek juga dipandang Madrid sebagai alternatif yang lebih murah ketimbang membeli gelandang Manchester United Paul Pogba, yang bisa menelan biaya minimal 150 juta euro.

Real Madrid sendiri telah menghabiskan lebih dari 300 juta euro untuk biaya transfer musim panas ini. Mereka sudah membeli Eden Hazard, Luka Jovic, Ferland Mendy, Rodrygo Goes dan Eder Militao.