Harry Maguire Dinilai Sangat Tepat untuk MU

Liputan6.com, Manchester – Rencana┬áManchester United (MU)┬ámemeli Harry Maguire didukung Wayne Rooney. Ia menilai bek tengah berusia 26 tahun tersebut telahberkembang menjadi pemain yang sangat bagus.

MU getol mendekati Maguire. Setan Merah merasa Maguire adalah solusi bagi lini belakang yang tidak tampil cukup solid pada musim 2018/19 yang lalu.

Hanya saja, upaya MUd untuk bisa membeli Maguire masih menemui jalan buntu. Negosiasi dengan pihak Leicester City tidak berjalan dengan mulus. Leicester terus menuntut harga yang lebih mahal.

Sementara kebutuhan MUuntuk posisi bek tengah kian mendesak. Apalagi, Eric Bailly mengalami cedera dan harus absen hingga lima bulan ke depan.

2 dari 3 halaman

Pemain Bagus

Pemain Leicester City Harry Maguire (tengah). (Paul Ellis/AFP)

Harry Maguire telah menunjukkan performa yang bagus bersama Leicester dalam dua musim terakhir. Dia mampu menjaga konsistensi permainan, meskipun prestasi Leicester tidak cukup bagus.

“Saya pikir Harry Maguire adalah pemain yang bagus dan dalam beberapa tahun terakhir dia telah menjadi pemain yang lebih baik,” ucap Rooney dikutip dari ESPN FC.

“Dia menjadi pemain yang lebih baik, dan dia adalah pemain utama di Leicester, begitu juga di timnas Inggris. Jadi, saya pikir dia akan menjadi pemain yang hebat jika MU membelinya,” imbuh mantan striker MU itu.

Maguire, jika pindah ke MU, bakal diproyeksikan menjadi duet bagi Victor Lindelof. Pemain asal Swedia tersebut bermain cukup konsisten di lini belakang United pada musim 2018/19 lalu.

3 dari 3 halaman

Terbentur Harga Mahal Maguire

MU sudah melakukan serangkaian upaya untuk bisa membeli Harry Maguire dari Leicester City. Tawaran senilai 70 juta pounds telah dilayangkan oleh pihak Old Trafford.

Akan tetapi, sejauh ini Leicester belum bersedia melepas Maguire. The Foxes meminta United untuk menebus Maguire dengan harga 90 juta pounds. Harga ini bisa membuat Maguire menjadi bek paling mahal di dunia.

Sementara itu, Maguire sendiri dikabarkan punya keinginan besar untuk pindah ke United. Dia bahkan dikabarkan telah absen pada sesi latihan Leicester agar klub segera melepasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini: