Hasil Liga Inggris: Arsenal Berjaya di Markas Watford

Jakarta Arsenalberhasil menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan setelah mengalahkan tuan rumah Watford 1-0. Gol semata wayang The Gunners, dilesatkan oleh Pierre- Emerick Aubameyang dalam laga yang digelar Selasa (16/4/2019) dini hari WIB.

Torehan positif tersebut, juga membuat Arsenal berhasil mengkudeta Chelsea dari posisi empat besar.

The Gunners pun langsung bermain menyerang. Menit ke-10, Arsenal langsung bisa unggul atas Watford setelah Pierre-Emerick Aubameyang memanfaatkan kesalahan kiper The Hornets, Ben Foster. 

Usai mengalami kebobolan, Watford justru harus mengalami nasib sial. Skuat asuhan Javi Gracia, harus bermain dengan sepuluh pemain lantaran Troy Deeney, tertangkap basah oleh wasit menyikut keras Lucas Torreira, saat laga baru berjalan11 menit.

Unggul dari segi pemain, The Gunners mendominasi serangan. Sayangnya, Arsenal justru malah kesulitan dalam kembali berusaha menembus lini pertahanan dari The Hornets.

Berkali-kali Alex Iwobi berusaha keras membobol gawang Foster, dirinya tetap gagal merealisasikannya karena para pemain bertahan The Hornets, lebih sigap dalam menjaga pertahanannya. 

Tak ada peluang berarti yang tercipta, babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 Arsenal atas Watford.

Pada babak kedua, Arsenal tetap konsisten dalam menjaga penguasaan bolannya. Bahkan, skuat asuhan Gracia yang hanya bermain dengan sepuluh pemain, sampai-sampai tidak mampu menyamai tempo permainan yang dibentuk The Gunners.

Pertandingan memang terihat berat sebelah lantaran lebih condong ke The Gunners, namun Meriam London masih kesulitan untuk kembali melakukan tendangan tepat sasarannya. 

 Bermain dengan sepuluh pemain, nyatanya tidak membuat Watford melempar bendera putih tanda menyerah.

Skuat asuhan Gracia, terus melihat peluang untuk bisa mencetak gol. Walau begitu, serangan The Hornets selalu mampu dihentikan oleh pertahanan Arsenal.

Anak didik Emery, sebenarnya terus memberikan tekanan. Apesnya beberapa peluang yang dibangun klub asal kota London Utara, harus berakhir dengan kegagalan. Skor pertandingan tak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Aaron Ramsey menjadi pahlawan Arsenal pada menit 109. Umpan tumit Oliver Giroud mampu ia teruskan ke gawang Hull. Skor jadi 3-2 untuk Arsenal dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.