Hasil MotoGP Belanda: Vinales Asapi Marquez , Rossi Tersungkur

Liputan6.com, Assen- Maverick Vinales tampil sempurna saat balapan di MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019). Start di posisi kedua, Vinales sukses menjadi juara dengan catatan waktu 40 menit 55,415 detik.

Dia sukses kalahkan Marc Marquez yang sempat ambil untung saat Alex Rins terjatuh. Marquez sempat menyodok ke posisi depan ambil alih dari pembalap Suzuki Joan Mir.

Duo Suzuki Alex Rins dan Joan Mir langsung menggebrak saat balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen dimulai. Keduanya berhasil merebut posisi satu dua meninggalkan para pembalap unggulan lainnya.

Rins tampak meyakinkan sebelum memasuki tikungan kesembilan di lap 3. Dia melebar ke gravel dan terjatuh sehingga tak bisa melanjutkan balapan posisinya pun diambil Joan Mir.

Belum lama publik tercengang dengan insiden Rins, giliran Valentino Rossi yang sial. Dia tabrakan dengan Takaaki Nakagami di lap kelima. Ini menjadi pekan buruk bagi Rossi yang sebelumnya start dari posisi ke-14 di MotoGP Belanda.

2 dari 2 halaman

Hasil Balapan

Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales, meraih pole position pada balapan MotoGP Qatar 2019 yang akan digelar di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019). (AFP/Karim Jaafar)

1.Vinales

2.Marquez

3.Quartararo

4.Dovizioso

5.Franco Morbidelli

6.Danilo Petrucci

7. Cal Crutchlow

8. Joan Mir

9. Jack Miller

10. Andrea Iannone