Hasil Pramusim Raksasa Liga Inggris: Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan

Liputan6.com, Jenewa – Liverpool kembali ke jalur kemenangan setelah menurunkan Alisson Becker, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah di tim utama untuk pertama kali pada pramusim 2019/2020.

Pasukan Jurgen Klopp menghajar Olympique Lyon 3-1 di Stade de Geneve, Kamis (1/8/2019) dini hari WIB.

Liverpool sempat tertinggal gol penalti Memphis Depay (‘4). Namun, juara Liga Champions 2018/2019 itu membalikkan kedudukan melalui Firmino (’17), gol bunuh diri Joachim Andersen (’21), dan Harry Wilson (’53).

The Reds sebelumnya menderita tiga kekalahan dan sekali imbang pada empat pertandingan. Performa tersebut membuat persiapan mereka menyambut kampanye baru diragukan.

Kini Liverpool bisa fokus menghadapi Manchester City di Community Shield, Minggu (4/8/2019). Terlebih pemain kunci sudah bisa diturunkan walau belum bugar. Alisson, Firmino, Salah, plus Sadio Mane, mendapat liburan tambahan karena membela timnas masing-masing di turnamen kontinental.

2 dari 3 halaman

Pulisic Bersinar bersama Chelsea

Winger Chelsea Christian Pulisic menjadi bintang kemenangan atas Red Bull Salzburg pada uji coba pramusim di Red Bull Arena, Kamis (1/8/2019). (Twitter Chelsea)

Chelsea juga berjaya pada lanjutan pramusim dan meraih kemenangan ketiga secara beruntun. Mereka membekuk Red Bull Salzburg 5-3 di Red Bull Arena.

Pemain anyar Christian Pulisic (’20, ’28) jadi bintang di babak pertama dengan membuat dua gol. Dia juga dilanggar di area terlarang sehingga Ross Barkley (’23) bisa menyumbang angka melalui penalti.

Gol Chelsea lain dicetak Pedro Rodriguez (’57) dan┬áMichy Batshuayi (’88). Sementara Salzburg sempat memperkecil kekalahan melalui Jerome Onguene (’50) dan┬áTakumi Minamino (’86).

Chelsea menutup pramusim menghadapi Borussia Monchengladbach, Sabtu (3/8/2019).

3 dari 3 halaman

Arsenal Menang Adu Penalti

Sementara Arsenal ditahan Angers 1-1 di Stade Raymond Kopa. Tertinggal akibat Farid El Melali (’50), The Gunners menyamakan skor melalui Reiss Nelson (’50).

Arsenal kemudian menang 4-3 melalui adu penalti. Ainsley Maitland-Niles, Joe Willock, Granit Xhaka, dan Pierre-Emerick Aubameyang menjalankan tugas sebagai algojo dengan baik, dengan hanya Henrikh Mkhitaryan yang gagal.

Arsenal bakal melakoni uji coba terakhir dengan memperebutkan Joan Gamper Trophy melawan Barcelona, Minggu (4/8/2019).